OnePlus 5T Fingerprint
OnePlus kemungkinan juga bersaing dengan Samsung soal sensor ini

OnePlus 5T tampaknya tidak menjadi smartphone flagship yang tepat untuk dibeli tahun ini, sebab beberapa fitur keren seperti pengenal wajah hanya sekedar gimmick dari iPhone X. Kabar baiknya, produk OnePlus setelah ini bakal menyematkan teknologi sensor yang paling ditunggu-tunggu.

Dikutip dari GizmoChina, OnePlus 6 dirumorkan akan dibekali sensor sidik jari di bawah lapisan layar. Fitur tersebut hampir bisa dipastikan siap dipakai pada 2018 mendatang.

“Sumber kami menambahkan bahwa ponsel akan dilengkapi sensor sidik jari di bawah lapisan kaca. Model OnePlus 5T saat ini disertai sensor sidik jari di belakang, yang mana itu bukan posisi yang ideal.” tulis GizmoChina berdasarkan sumber rahasia yang tidak disebutkan.

Belum lama ini Synaptic merilis laporan bahwa ada 5 smartphone flagship 2018 yang akan menyematkan sensor itu. Keluarga Samsung Galaxy S maupun Galaxy Note kemungkinan besar menjadi salah satunya. Jika sumber ini akurat, maka sensor yang sama turut dipakai pada kedua brand smartphone ini.

Sumber juga mengatakan OnePlus 6 menggunakan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 845. Peluncuran smartphone dilaporkan menunjuk bulan Maret, kemudian dirilis pada akhir bulan. Menariknya, jadwal perilisan tersebut tidak beda jauh dengan yang dirumorkan juga pada Galaxy S9 dan S9 Plus.