Penemuan pulpen 3D menjadi berita hangat beberapa tahun terakhir. Seolah ingin membawakan mesin printer 3D dalam konsep bentuk yang mudah dibawa kemana-mana dan ringan.
Meski begitu, rata pulpen 3D masih jauh dari ekspetasi konsumen. Jika kamu berpikir pulpen 3D akan memiliki kemampuan yang sama seperti printer 3D, maka dapat dipastikan itu mustahil untuk sekarang ini.
Namun pulpen bernama 3D Simo berusaha menawarkan sesuatu yang lebih dari sekedar pulpen 3D biasanya.
Versi terbarunya yakni 3DSimo Mini bukan hanya hadir dengan bentuk fisik yang lebih kecil, namun juga berbagai implementasi baru yang mungkin membuat kamu kagum.
Perangkat ini menyediakan empat buah ekstensi yang masing-masing punya fungsi berbeda. Seperti untuk keperluan standar yakni pulpen 3D, kemudian ada fitur pembakar, solder, bahkan pemotong bahan-bahan seperti busa.

 

Mungkin Seperti Ini Pulpen 3D yang Kamu Inginkan
Yang pasti, kamu bisa membuat objek apapun dengan bebas menggunakan 3DSimo Mini
Fitur utamanya adalah printer 3D dalam genggaman. Menariknya, ia toleran terhadap beberapa bahan dasar seperti PLA, ABS, PETG, Laybrick, HIPS, Luminous, Carbon, dan beberapa bahan lainnya.
Di sisi lain, 3DSimo Mini memungkinkan kamu untuk melakukan reparasi pada barang-barang yang rusak. Bahan-bahan di atas mampu bertindak sebagai perekat sehingga secara tak langsung ini juga pantas disebut sebagai glue gun.

 

Mungkin Seperti Ini Pulpen 3D yang Kamu Inginkan
Ia bahkan menyediakan opsi pembakaran yakni untuk memberi tekstur yang menarik
Pernah melihat ukiran kayu dengan efek gosong di atasnya? 3DSimo menyediakan opsi ini untuk kamu yang gemar menciptakan karya seni dengan bahan kayu.
Bentuk mount ternyata cukup kecil sehingga bisa membentuk tekstur yang detil.
Mungkin Seperti Ini Pulpen 3D yang Kamu Inginkan
Kamu seorang pecinta elektronika?
Salah satu bagian menarik, ternyata pulpen 3D ini bisa berfungsi sebagai solder. Dalam sepuluh detik, kamu sudah mendapatkan suhu hingga 480° celcius dimana hal ini tidak dijumpai pada rata-rata solder.
Mungkin Seperti Ini Pulpen 3D yang Kamu Inginkan
Memotong benda lunak seperti busa
Panas yang dihantarkan 3DSimoMini dapat kamu pakai untuk memotong beberapa bahan lunak mulai dari plastik, plexiglass, polystyrene, busa lembut, atau EPP.
Setidaknya beberapa hal di atas membuat 3DSimo Mini berbeda dengan pulpen 3D lainnya. Apalagi dengan dukungan koneksi ke smartphone akan lebih mudah untuk mengaturnya.
Kamu bisa mendapatkan 3DSimo Mini dengan membayar seharga Rp 1,4 juta. Rencananya pulpen 3D ini akan sampai ke tangan konsumen pada Agustus mendatang. Kamu tertarik?

 


Sumber: 3DSimo