Pada event CES kemarin, Honda telah merilis motor yang unik, yaitu NC750S yang dimodifikasi teknologi unicycle agar bisa seimbang.

Motor ini juga diklaim honda dapat mengikuti anda seperti hewan peliharaan.

Honda_NC750S
Motor ini merupakan seri NC750S yang dimodifikasi

U3-X dan UNI-CUB merupakan teknologi unicycle dari Honda yang dikembangkan jepang sebagai tindakan preventif untuk berbagai masalah.

Produk ini juga dikembangkan dengan alasan kurangnya anak-anak dan bayi di jepang.

motor_honda
Motor honda yang seimbang ini termasuk motor yang pendek, dapat dikendarai dengan mudah

Riset populasi di jepang menunjukan bahwa rentang usia mayoritas penduduk jepang adalah 70-80. Hal ini memungkinkan tidak cukupnya tenaga kerja usia muda, bahkan tenaga kerja untuk merawat para lansia.

Oleh karena itu industri di Jepang berinovasi untuk membuat para lansia bisa melakukan kegiatan secara mobile dan independen sebisa mungkin.

UNI-CUB_unicycle
Motor Honda ini menggunakan teknologi unicycle dari UNI-CUB

Dengan hadirnya produk ini tentu akan memungkinkan para lansia yang tidak mampu berjalan jauh bisa mencapai kota – kota yang memiliki jarak jauh.

Kemampuan penyeimbang dan transmisi yang dimiliki kendaraan ini dapat digunakan untuk fitur lain yang unik : kendaraan ini bisa mengikuti perintah anda, sehingga memudahkan hal – hal seperti parkir & navigasi di ruangan sempit.

Sebetulnya produk ini bukan produk sepeda motor pertama yang memiliki penyeimbang. Namun tentu merupakan kabar baik jika perusahaan manufaktur kendaraan besar seperti Honda menciptakan produk yang inovaif.

Sumber : Honda

BACA JUGA:  Evolusi Helm Menjadi Airbag untuk Pengendara Sepeda