Effie, setrika otomatis, mesin setrika otomatis, setrika robot, mesin setrika,
Effie bisa dikontrol lewat smartphone

Seusai pakaian kering, maka kamu harus segera mengangkatnya untuk kemudian disetrika agar rapi. Namun pekerjaan yang satu ini kadang diabaikan karena cukup menguras tenaga. Bagi kamu yang tidak suka menyetrika, perusahaan asal Inggris menawarkan solusinya.

Effie, itulah julukan mesin setrika otomatis yang hanya perlu satu tombol untuk dioperasikan. Effie bekerja dengan cara menekan pakaian dengan teknik khusus sehingga kerutan dapat dihilangkan. Mesin ini juga dilengkapi fitur uap dimana airnya bisa diisi ulang melalui wadah di bagian bawahnya.

Effie, setrika otomatis, mesin setrika otomatis, setrika robot, mesin setrika,
Penampilan mesin saat sedang tidak digunakan

Dalam sekali masukan, Effie bisa menghaluskan 12 pakaian dalam hitungan menit. Cukup gantung dengan hanger  yang disediakan, lalu tekan tombol untuk memulai pengerjaan. Menurut pengembang, bahan tekstil umum seperti katun, sutera, viscose, poliester, dan denim bisa menggunakan mesin ini.

Selain menyetrika, Effie juga bisa mengeringkan pakaian lewat udara panas yang diklaim tidak merusak pakaian. Bila diinginkan, fungsi uap dapat digunakan secara terpisah dari setrika.

Effie, setrika otomatis, mesin setrika otomatis, setrika robot, mesin setrika,
Pakaian digiring masuk ke dalam ruang dimana ia akan ditekan

Inovasi serupa di bidang rumah tangga juga hadir pada mesin cuci Drumi yang tidak menggunakan tenaga listrik. Effie tampaknya akan sangat sempurna jika disandingkan dengan mesin pelipat baju otomatis, Foldimate.

Bagi kamu yang menginginkan Effie, sebaiknya bersabar sebab tim yang menangani pengembangan baru bisa membuka pre-order pada Maret tahun depan. Saat ini pihaknya terus menyempurnakan produk, salah satunya dengan menambahkan fitur kontrol wireless smartphone.

Selagi menunggu masa pre-order dibuka, kamu bisa mulai menabung sebab harga per unitnya berada di angka Rp 12 juta!

Video Effie bisa kamu lihat di bawah ini: