Mercedes-Benz S-Class EV
Mercedes-Benz S-Class akan miliki versi elektrik untuk hadapi Tesla Model S

Memproduksi mobil elektrik seperti sudah menjadi keharusan bagi manufaktur mobil dalam beberapa tahun terakhir. Kali ini, Mercedes-Benz berencana membuat versi elektrik dari jajaran flagship sedan S-Class.

Dalam sebuah presentasi di Kroasia, CEO Dieter Zetsche mengatakan bahwa Daimler dalam empat tahun ke depan akan mengeluarkan setidaknya 50 unit varian mobil elektrik. Salah satunya adalah sedan berjuluk “EQ S” yang kemungkinan besar adalah Mercedes Benz S-Class.

Tidak mengejutkan jika S-Class akhirnya mengadopsi mesin tanpa emisi gas buang. Pasalnya mobil ini sering dikaitkan sebagai cerminan teknologi otomotif terbaik.

“Jika kamu ingin tahu teknologi seperti apa yang ada di bidang otomotif di masa depan, lihat apa yang saat ini ditawarkan S-Class.” kata Zetsche, seperti dikutip Sefsed.com dari Digital Trends.

Saat ini Daimler sebagai induk perusahaan Mercedes-Benz baru menjual S-Class S560e yang merupakan jenis hybrid. Namun nantinya perusahaan akan merilis murni elektrik seperti yang telah dilakukan Tesla dengan varian Model S.

Saat ini sedan mewah Tesla Model S dibanderol dengan harga mirip dengan S-Class mesin kombusi. Revolusi mobil elektrik yang banyak terjadi belakangan ini menjadi pertimbangan utama Mercedes untuk mengikuti jejak Tesla.

Tetapi mereka masih perlu mengembangkan teknologi baterai dan mesin untuk setidaknya, mengimbangi popularitas Tesla. Daimler juga telah bekerjasama dengan Nissan dan BMW dalam proyek elektrifikasi ini.