Dalam rangka Last Mile Mobility Challenge, Ford melemparkan lebih dari 600 ide kendaraan. Salah satu diantaranya adalah Carr-E yang dirancang oleh Kilian Vas.

Carr-E didesain sebagai kendaraan commuter yang mampu bergerak dengan kecepatan 18 kilometer per jam serta menjangkau jarak 22 kilometer.

Desain dan konsep Carr-E sekilas mirip smartwheels, namun ia digerakkan oleh empat buah roda. Sementara pemakai berdiri di atasnya. Carr-E mampu mengangkut beban hingga 120 kilogram.

Dilahirkan oleh seorang insinyur yang pernah belajar di Jerman, Carr-E turut mengimplementasikan sensor ultrasonik di bagian depannya untuk membaca kondisi lingkungan serta memungkinkan manuver penghindaran.

Carr-E
Bagian belakang yang mengingatkan kita pada Ford GT

 

Ada pula GPS untuk mendeteksi lokasi secara real-time. Menengok bagian depan dan belakang sekilas mirip dengan mobil produksi Ford.
Kendaraan otonom ini tidak sendiri. Ford juga mendorong karyawannya untuk terus berinovasi khususnya dalam rangka memenangkan ajang bergengsi Last Mile Mobility Challenge.

Saat ini Ford, termasuk Kilian Vas masih menunggu siapa yang akan keluar sebagai pemenang yang nantinya akan diproduksi massal oleh Ford.

Sumber: Ford