Hushme
Pembicaraan yang sifatnya personal tentu tidak nyaman jika didengar orang lain

Rasanya agak risih ketika mendapat panggilan penting sementara di saat yang sama kamu sedang berada di antara orang-orang yang dapat dengan mudah mendengar percakapanmu. Menutup mulut dengan tangan bisa jadi solusi, namun suara masih tetap terdengar keluar.

Proyek crowdfunding di Indiegogo bernama Hushme menawarkan ide yang unik. Sebuah masker berbentuk mirip headphone berfungsi untuk meredam suara pembicaraan secara signifikan. Masker ini dihubungkan ke smartphone via Bluetooth. Dilengkapi juga dengan earphone untuk menunjang aktivitas telepon.

Sistem peredam Hushme tidak hanya pada materialnya, namun juga terdapat speaker yang berguna untuk menyamarkan suara. Misalnya suara noise khas angin, hujan, lautan, dan sebagainya. Dengan begitu orang di dekatmu sangat sulit untuk mendengar suaramu dengan jelas. Teknologi yang dipakai Hushme terkesan agak mirip dengan Muzo.

Hushme
Sabuk pada Hushme diklaim dapat diatur sesuai lingkar leher pemakainya

Hushme tidak hanya ditujukan untuk menjaga kerahasiaan percakapan, tetapi juga blogger yang memanfaatkan fitur specch to text, hingga seseorang yang gemar membaca buku sambil bersuara tanpa ingin mengganggu orang lain.

Tidak banyak detil spesifikasi yang disebutkan pihak pengembang. Namun mereka memastikan masker ini akan tersedia pada Desember mendatang dengan harga $189 USD atau Rp 2.5 juta per unitnya.

Berikut video dari Hushme: