Wanita mana yang tidak ingin tampil cantik? Alasan seperti inilah yang membuat banyak perusahaan yang bergerak di bidang kecantikan memproduksi beragam krim wajah. Rata-rata akan memberikan klaim bahwa krim tersebut cocok untuk semua karakter wajah.
Tetapi tahukah kamu bahwa karakteristik wajah manusia berbeda-beda? Itulah sebabnya kadang kamu merasa kurang pas dengan krim tertentu, bahkan kadang menimbulkan efek samping di kulit.
Akhirnya dua orang spesialis kosmetik asal Perancis mengembangkan sebuah masker canggih yang bisa menganalisis karakter wajah pemiliknya.
Masker yang diberi nama MAPO ini merupakan penemuan menarik di bidang kecantikan. Nantinya kamu bisa lebih spesifik menentukan krim yang cocok untuk wajah kamu.
Lalu, seperti apa MAPO ini?

MAPO dilengkapi sensor yang bisa menganalisis kulit wajah kamu

Masker Kecantikan yang Bisa Periksa Karakteristik Wajah Kamu

 

Sekilas MAPO ini memiliki kesan mirip seperti topeng, tetapi bentuknya yang agak tebal ini menyimpan sensor dan rangkaian elektronik untuk menganalisis wajah pemakainya.
Rangkaian elektronik ini dibuat agar fleksibel, juga diintegerasikan dengan bahan silikon sehingga tetap nyaman dan aman ketika bersentuhan dengan wajah. Didalamnya juga terdapat Bluetooth Low Energy yang berfungsi untuk menghubungkan masker ke smartphone.
Dengan fitur ini kamu dapat melakukan check-up wajah hanya dalam hitungan menit, menganalisis wajah, serta menemukan solusi terbaik yang cocok untuk wajah kamu.

Setiap masker punya bentuk yang berbeda, tergantung siapa pemiliknya

Masker Kecantikan yang Bisa Periksa Karakteristik Wajah Kamu

 

Ternyata produk MAPO tidak diproduksi massal dengan bentuk yang sama. Setiap pemesan harus mengirimkan foto wajah terlebih dahulu untuk kemudian diolah menjadi format tiga dimensi.
Selanjutnya bentuk masker ini akan diproduksi berdasarkan bentuk wajah kamu supaya pas.

 

 

MAPO sendiri tengah menjalani proses manufaktur dan rencananya akan dikirim ke pemesan pada Juni 2016.

Sumber: Wired Beauty