Dalam tiga tahun terakhir mulai banyak mencuat nama-nama drone yang mengkhususkan diri untuk keperluan selfie.

Sebagai drone selfie, tentu saja ukurannya akan lebih kecil dibanding drone aerial. Namun apa jadinya jika ukuran drone menyusut cukup jauh sampai muat untuk masuk saku.

Hal inilah yang terjadi pada AirSelfie, sebuah drone yang diklaim dapat disematkan pada case smartphone sehingga dapat dengan mudah melakukan selfie.

Penampilan super minimalis
Penampilan super minimalis

AirSelfie berbentuk ringkas dengan empat baling-baling tertutup sehingga aman diterbangkan. Dimensi fisiknya cukup kecil, yakni 67 x 94 x 10 milimeter dimana hampir sama dengan ukuran smartphone.

Drone seberat 52 gram ini dilengkapi kamera HD 5 megapixel untuk keperluan memotret dari ketinggian maksimal 20 meter.

Pihak AirSelfie menyediakan case untuk beberapa brand smartphone seperti iPhone, Samsung, dan Google Pixel. Menariknya case tersebut sudah termasuk power bank untuk mengisi daya drone.

Case sepaket untuk smartphone
Case sepaket untuk smartphone

Kontrol drone menggunakan smartphone via aplikasi yang tersedia untuk Android dan iOS. Sementara itu pengiriman foto yang baru diambil dilakukan melalui transmisi WiFi.
Saat ini AirSelfie ditawarkan setengah harga yakni Rp 2.5 juta. Produsen asal London tersebut berhasil mendapat €116.000 dari target €45.000, di sisi lain durasi crowdfunding masih 31 hari lagi.

Jika sesuai rencana, Maret 2017 merupakan bulan pertama AirSelfie dilepas ke publik. Pecinta selfie, kalian minat?

Sumber: AirSelfie