Thomas Mayer, seorang mahasiswa asal Jerman ini mengembangkan sebuah meja ping pong interaktif yang dikawinkan dengan teknologi Augmented Reality. Meja ini dinamainya Table Tennis Trainer.

Teknologi ini berfungsi untuk mendeteksi dan melacak pergerakan bola selama ia digunakan dalam pertandingan.
Agar semakin menarik, Mayer sengaja menambahkan visual di permukaan meja untuk memantau pergerakan bola secara real-time.
Program yang dirancangnya mampu mengumpulkan informasi, mengolahnya sehingga dapat memberikan informasi kepada pemain. Contohnya saja, ia dapat melacak ke arah mana bola akan jatuh.
Uniknya, benda bernama Table Tennis Trainer ini akan merekam statistik permainan, menyimpannya seperti profil sehingga dapat dilihat perkembangan kemampuan orang yang memainkannya. Tentunya bagi pelatih maupun pemain, hal ini akan sangat bermanfaat untuk menganalisa progres bermain.
Untuk membuat Table Tennis Trainer, Mayer memasang sebuah proyektor HD dan sepasang kamera PlayStation untuk melacak bola dan mengumpulkan data, yang kemudian dapat ditampilkan langsung ke meja.
Sejauh ini, meja ping pong buatan Mayer masih versi prototipe dan belum ada indikasi apakah mahasiswa ini akan menawarkan konsepnya kepada publik.
Namun melihat desain serta fitur yang diusung, ini akan membuat permainan tenis meja jauh lebih menarik, khususnya untuk proses latihan.
Sumber: TechTimes