iPhone 7, iPhone 7 Indonesia, harga iPhone 7, iPhone 7 TKDN, iPhone 7 murah, iPhone 7 Plus Indonesia, iPhone 7 second

Produk smartphone terbaru milik Apple yakni iPhone 7 belakangan sulit masuk ke Indonesia akibat kebijakan TKDN dimana smartphone dengan teknologi 4G harus memenuhi 30% konten lokal.

Namun kabar melegakan akhirnya muncul setelah Apple secara resmi menggandeng operator Smartfren, ritel Erajaya, Erafone, dan iBox untuk memasarkan iPhone 7 dan iPhone 7 plus ke Tanah Air.

Para calon pembeli sudah bisa melakukan pre-order pada 24 Maret mendatang. Sayangnya Head of Public Relations Smartfren, Ciba Gangga masih belum mau memberi detil harga mengingat Apple sangat menjaga kerahasiaan harga produknya sampai tanggal pengumuman resminya.

iPhone 7, iPhone 7 Indonesia, harga iPhone 7, iPhone 7 TKDN, iPhone 7 murah, iPhone 7 Plus Indonesia, iPhone 7 second
Halaman pre-order telah dibuka namun tanpa informasi harga yang jelas

Lalu berapa harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus?

Jika mengacu pada rumor dan spekulasi yang beredar, iPhone 7 akan dibanderol mulai Rp 10.5 juta hingga Rp 13.5 juta bergantung kapasitas penyimpanan internal yang dipilih. Sementara itu versi yang lebih tinggi, yakni iPhone 7 Plus setidaknya bakal dilepas seharga Rp 12.3 juta hingga Rp 15.5 juta juga bergantung besarnya kapasitas penyimpanan.

Tentunya harga ini masih belum dapat dipastikan. Namun mengingat masuk melalui jalur resmi, maka tidak ada permainan harga yang sebelumnya terjadi pada iPhone 6.

iPhone 7 di Indonesia akan dibalut varian warna Black, Silver, dan Gold. Tetapi khusus untuk versi 128 GB akan menyediakan warna Jet Black yang merupakan warna paling identik smartphone ini.

Berhasil masuknya iPhone 7 ke Indonesia ditempuh Apple lewat jalur investasi pembangunan pusat riset dan data yang mereka lakukan di akhir 2016 lalu.