Drone sudah menjadi tren mainan mahal bagi para pehobi yang menggandrunginya. Benda yang awalnya ditujukan untuk kepentingan militer ini sekarang juga merambah ke dunia traveler.

Yap, drone bernama Lily yang satu ini merupakan produk yang sangat inovatif. Bagaimana tidak? Rata-rata drone yang menggunakan remote control, namun Lily bergerak otomatis mengikuti tracker yang dipegang pemiliknya.

Lemparkan dan Terbang!

Lily, Drone Pintar untuk Para Traveler
Drone buatan Lily Robotics ini memiliki sensor khusus yang dapat mendeteksi arah jatuh. Dengan demikian ketika Lily dilemparkan ke udara, otomatis baling-balingnya akan berputar menyeimbangkan dan bisa terbang dengan sempurna.
Tak hanya itu, Lily juga dilengkapi oleh tracker yang dibawa pemiliknya. Dengan demikian Lily akan bergerak mengikuti kemana arah tracker tersebut. So, tidak perlu pakai remote control. Lily bisa terbang secara mandiri.

Kamera Bawaan yang Halus

Lily, Drone Pintar untuk Para Traveler
Berbeda dengan drone lain yang memerlukan kamera tambahan serta gimbal agar penangkapan gambarnya lebih halus, Lily hadir dengan kamera yang sudah terpasang.
Kualitas dari kameranya sendiri berada pada resolusi maksimal 1080p @12MP dengan pencapaian frame rate 60fps (720p 120fps). Itu artinya kamera ini memungkinkan menghasilkan video slow motion. Hasil foto juga lebih fokus dan tidak mengalami blur meski bergerak.
Selain itu sistem gimbal digital yang ditanamkan pada Lily membuat perekaman video tampak lebih halus.

Lily Amat Mudah Digunakan

Alasan kuat mengapa Lily cocok untuk traveler ialah sistem tracker yang membuatnya bisa terbang mengikuti pemiliknya. Hasil tangkapan gambar Lily dari sudut tertentu akan terlihat menakjubkan. Selain itu, Lily juga memiliki casing waterproof.
Lily, Drone Pintar untuk Para Traveler
Lily memang dirancang kedap air demi mendukung segala medan berat di alam. Tidak hanya drone-nya saja, tracker juga dilengkapi waterproof tambahan.
Untuk urusan baterai, Lily mampu terbang selama 20 menit dan apabila baterainya mulai habis, ia akan melakukan pendaratan demi mencegah terjadinya kehabisan energi saat masih di udara. Lily diklaim butuh waktu 2 jam untuk pengisian baterai.
Lily, Drone Pintar untuk Para Traveler
Fitur canggih lainnya yang dimiliki Lily yakni anti-lost tracker. Ketika jarak antara drone dan tracker terlampau jauh, maka tracker akan bergetar memberitahu pengguna agar tidak jauh dari drone.
Selain itu dengan adanya sensor di dalam sistem internalnya, Lily juga mampu mendeteksi objek yang menghalangi terbangnya dan tentu saja segera menghindar.

Pada saat kampanye, Lily dihargai sekitar $499 namun kini harganya melonjak hingga $799. Meski belum dijual di toko retail, Lily Robotics menjanjikan drone pintar ini hadir pada Februari 2016.
Pemesanan Lily dapat dilakukan di situs resmi Lily.