Laowa Macro Lens

Fotografi makro merupakan jenis fotografi yang mengabadikan objek-objek berukuran kecil, seperti serangga, buah/biji-bijian, miniatur, dan semacamnya. Sayangnya, lensa makro yang beredar saat ini memiliki panjang fokal minimal 60 mm yang menghasilkan fokus terlalu tipis sehingga objek latar menjadi buram atau efek bokeh.

Tidak seperti lensa pada umumnya, lensa Laowa menjanjikan “sudut pandang serangga” dimana objek latar tetap terlihat cukup jelas sambil mempertahankan fokus pada objek utama.

Kamu yang paham dengan fotografi mungkin bertanya-tanya bagaimana Laowa bisa melakukannya. Jawabannya ada pada desain revolusioner yang belum pernah ada sebelumnya.

Lensa panjang bak senapan

Laowa 24mm

Lensa Laowa memiliki diameter yang lebih kecil yakni 2 cm namun panjangnya mencapai 40 cm. Dengan profil wide-angle 24-mm dan bukaan f/14 membuat hasil foto tetap tajam baik pada objek utama maupun latar. Sementara itu perbesaran makro bisa mencapai 2:1 dimana detil yang tak tampak di mata bisa terlihat lewat lensa ini.

Di ujung lensa terdapat lampu LED melingkar untuk pencahayaan pada kondisi gelap. Bobotnya juga terbilang cukup ringan, yaitu 474 gram dan didesain waterproof semisal ingin mengabadikan objek di dalam air.

Spesifikasi Laowa Macro Lens

Panjang fokal 24 mm
Bukaan f/40 hingga f/14
Lebar sudut pandang 85°
Bilah bukaan 7
Jarak fokus minimal 470 mm
Jarak fokus maksimal 20 mm
Perbesaran makro 2:1
Mode fokus Manual
Dimensi 38 mm x 408 mm
Berat 474 gram
Mount Canon EF, Nikon F, Sony FE, Arri PL (Cine)

 

Harga lensa Laowa 24 mm Macro Lens

Laowa Macro Lens Probe

Laowa sendiri saat ini menjadi subjek penggalangan dana di Kickstarter dengan target $10.000 namun saat ini sudah menerima $500.000 lebih walau durasinya masih tersisa sekitar 4 minggu lagi.

Satu paket lengkap sudah bisa dipesan mulai $1.399 atau Rp 20 juta kemudian pengiriman pesanan akan dilakukan serentak pada Oktober mendatang.

Video tentang lensa Laowa bisa dilihat berikut ini: