Cloud assistant milik Amazon yang bernama Alexa dapat dijumpai dalam layanan Echo pada amazon, meskipun terkadang dijumpai pada beberapa perangkat elektronik seperti lampu dan robot.

Sekarang Alexa hadir dalam Smart Assistant produk Lenovo, sebuah perangkat yang menyerupai Echo yang menerima input dan memberikan respon suara.

lenovo_herman_kerdon
Edisi Herman Kerdon dilengkapi dengan kualitas yang lebih baik

Jika kendala anda adalah kualitas suara, maka terdapat edisi Herman Kerdon, dan perusahaan juga membekalinya dengan kapasitas memori sebesar 6TB.

lenovo_herman_kerdon
Edisi Herman Kerdon hadir dalam warna hitam

Seperti Echo kelauran Amazon dan Google Home milik Google, Lenovo Smart Assistant merupakan speaker yang diaktifkan dengan suara. Perintah diterima melalui mikrofon. Dilengkapi peredam suara perangkat ini dapat menerima instruksi dari jarak 4.9m.

warna_lenovo_smart_assistant
Lenovo Smart Assistant hadi dalam beberapa pilihan warna

Lenovo Smart Assistant akan tersedia dengan harga $130 dalam pilihan warna abu-abu, hijau, dan oranye. Disisi lain edisi Herman Kerdon dibandrol dengan harga $140. Kedua produk tersebut telah resmi diumumkan oleh Lenovo pada CES bulan ini, dan akan hadir di pasaran pada awal Mei mendatang.

Sumber : Lenovo