Smart glasses atau sering disebut kacamata cerdas dulu hanya terlihat dalam film fiksi yang seolah mustahil didapatkan di dunia nyata.

Kini lenovo ikut bergabung dalam pengembangan smart glass berbasis berbasi augmented reality (AR) yang ditujukan untuk kepentingan para pebisnis.

lenovo_c200
Lenovo C200 terdiri dari lensa dan Pocket Unit

Perangkat ini terbuat dari dua bagian yang berkomunikasi satu dengan yang lain melalui koneksi LTE(Long Term Evolution).

Dengan berat kurang dari 60 g dan berbekal Sistem Operasi Linux, eyewear ini menampilkan berbagai informasi yang berasal dari Pocket Unit, yang dapat disimpan di kantong atau sabuk.

NDB_titan
NBD Titan , software editing untuk Lenovo C200

Untuk proses yang lebih cepat, anda bisa menghubungkan eyewear ini dengan smartphone anda melalui aplikasi New Glass.

Asset untuk keperual AR dapat dibuat dengan NBD Titan, yaitu software Lenovo yang berfungsi sebagaiĀ visual editing. Software tersebut didesain dengan kemudahan, sehingga pengguna biasa bisa membangun berbagai objek.

Lenovo_desainer_interior
Lenovo New Glass C200 dapat membantu para desainer interior

Hal ini dapat dimanfaatkan untuk mempermudah berbagai jenis pekerjaan, salah satunya desainer interior dan arsitek, dimana dengan eyewear ini mereka dapat mendesain dan mengumpulkan ide dalam waktu bersamaan.

New Glass dihadirkan Lenovo pada CES 2016 minggu ini. Meski belum pasti kapan produk ini bisa diraih konsumen, Lenovo berharap produk ini diproduksi massal Juni mendatang