Panasonic Movable Fridge
Konsep lemari es milik Panasonic yang akan memanjakan penghuni rumah

Bagaimana jadinya jika lemari es yang tadinya berada di ruang makan dalam hitungan detik sudah tidak ada lagi di sana. Bukan karena dicuri, namun inilah gambaran rumah masa depan yang ditawarkan Panasonic pada ajang IFA di Berlin minggu ini.

Movable Fridge adalah konsep teknologi pintar yang dapat dikontrol melalui perintah suara seperti Alexa atau Cortana. Lemari es tersebut dilengkapi sensor untuk membaca bentuk ruangan, model yang sama pada beberapa jenis drone terakhir.

Menariknya Panasonic mengatakan sistem ini mampu mengenali setiap ruangan. Pengguna bisa memerintahkan lemari es untuk mendatanginya membawa minuman dingin ketika sedang menonton pertandingan sepak bola di televisi. Dengan begitu kamu tidak perlu mengunjungi lemari es, justru lemari es yang akan datang menghampiri.

Unit lemari es menggunakan baterai sebagai sumber energinya. Sementara proses pengisian dapat dilakukan secara otomatis pada dokcing yang terdapat di ruang makan. Tidak banyak informasi yang diberikan Panasonic selain bentuk dan konsep lemari es ini.

Bagaimana pendapatmu, apakah Movable Fridge akan jadi konsep lemari es yang relevan di masa depan?