Lebih Praktis, Pesan Antar Makanan Dengan Droid

Just Eat bekerjasama dengan Starship Technology menyediakan layanan pesan antar makanan dengan droid pertama. Layanan ini dapat diakses secara online untuk kebutuhan konsumen di London.

Droid_pengantar_makanan_di_london
Droid pengantar makanan di daerah Greenwich, London

Pengiriman dilakukan di Greenwich, setelah uji coba lima bulan sebagai studi kelayakan.

Simon, penduduk setempat melakukan pemesanan makanan pada restoran Turki di sudut kota dengan Just Eat app. Dikirim menuju restoran dari pusat Starship, droid menyimpan makanan pada wadah kontainer yang aman.

droid_dilengkapi_kamera
Kamera droid memungkinkan pengendali melakukan kontrol yang sempurna

Pesan teks dikirimkan kepada Simon sebagai pemberitahuan bahwa droid sedang dalam perjalanan. Ketika droid sudah sampai pada lokasi, pesan teks berupa link khusus akan diberikan untuk membuka kontainer.

Simone sangat terkejut ketika membuka pintu dan mendapati sebuah droid. Dia merasa hal ini hanya terjadi pada televisi dan film.

droid_dilengkapi_enam_roda_dan_sensor_navigasi
Dengan kecepatan 16km/jam & GPS, tentu droid ini tidak akan tersesat

Robot berkaki enam ini didesain untuk membawa barang seperti makanan dan belanjaan. Untuk keperluan navigasi, droid ini dilengkapi kamera yang bisa berotasi 360 derajat dan dapat berpindah kedalam kendali manual.

Kini Starship sedang melakukan uji coba pada negara US. Uji coba dilakukan dengan pesanan yang sudah ditentukan dan integrasi sistem seadanya di Reedwood cafe menuju rumah – rumah terdekat.

Sumber : Just Eat, Starship Technologies