Helm Lumos, harga helm Lumos, Lumos Indonesia

Di negara maju, penggunaan sepeda sebagai kendaraan pribadi adalah sesuatu yang lumrah. Tak sulit menemukan sejumlah orang bersepeda di jalan arteri kota.

Bersamaan dengan itu pengembangan sepeda juga terus mengalami kemajuan. Contohnya startup asak Tiongkok, Lumos yang merilis helm canggih untuk sepeda.

Helm Lumos, harga helm Lumos, Lumos Indonesia
Fokus utamanya adalah mengurangi potensi kecelakaan pengendara sepeda

Helm Lumos menyematkan lampu sein sebagai petunjuk sinyal bagi pengendara lain. Sesuatu yang mungkin tak pernah kita pikirkan bahwa fitur ini hadir pada helm sepeda.

Lampu sein Lumos dikontrol secara wireless dari tombol yang terletak di handlebar atau kita kenal dengan sebutan stang sepeda.

Helm Lumos, harga helm Lumos, Lumos Indonesia
Diletakkan layaknya sepeda motor

Hal ini sangat membantu pengendara sepeda, terutama mengurangi potensi tabrakan dari arah belakang mengingat sepeda lebih rentan dibanding kendaraan bermotor.

Selain lampu sein, Lumos memiliki lampu rem yang mendeteksi pengereman secara otomatis berkat implementasi accelerometer.

Helm Lumos, harga helm Lumos, Lumos Indonesia
Pengemudi di belakang akan mendapat peringatan ketika kamu rem

Helm waterproof ini juga menyematkan lampu penerangan di sisi depan. Tentu ini terbilang lebih baik dibanding lampu yang ditempel di stang. Sebab orientasi cahaya bergantung pada sudut pandang.

Helm Lumos, harga helm Lumos, Lumos Indonesia
14 buah lampu LED melingkari sisi depan helm

Lumos mengklaim dengan pemakaian sekitar 30 menit per hari, baterai helm dapat bertahan selama 7 hari sebelum akhirnya harus diisi kembali.

Eu-Wen Ding sebagai CEO Lumos mengenalkan produknya di Kicstarter dan mendapat sambutan baik. Terbukti mereka meraup dana 800% lebih besar dari target.

Helm Lumos, harga helm Lumos, Lumos Indonesia
Meski Lumos mengalami keterlambatan manufaktur, namun produknya tidak mengecewakan

Lumos telah menembus proses manufaktur massal dan kini dapat dipesan dari seluruh dunia. Satu set Lumos dibanderol $179 atau mencapai Rp 2.3 juta.

Dengan berbagai review positif, sebagian besar setuju bahwa harga yang ditawarkan Lumos terhitung rasional. Setidaknya ini lebih baik dibanding membiarkan resiko benturan dari arah belakang.

Jika kamu sering bepergian dengan sepeda, ada baiknya mulai melirik helm yang satu ini.

Sumber: Lumos