Kurangi Ketegangan Otot, Logitech Kembalikan Fitur Bola Pada Mouse MX Ergo

Logitech MX Ergo

Manufaktur perangkat komputer Logitech memiliki sejumlah mouse ergonomis untuk memberikan kenyamanan saat memakai komputer dalam tempo yang lama. Namun model mouse dengan bola terakhir kali diproduksi pada 7 tahun lalu.

Dalam blognya, Logitech kembali merilis mouse dengan trackball pada permukaan atasnya. Mouse seperti ini tidak memerlukan ruang besar untuk digunakan. Dijuluki MX Ergo, mouse Bluetooth tersebut telah ditanamkan banyak peningkatan dan fitur dibanding pendahulunya.

Logitech MX Ergo
Tombol pintas dibuat untuk mempermudah pengguna menuju fungsi tertentu

Logitech mengklaim MX Ergo dapat mengurangi ketegangan otot hingga 20% dibandingkan dengan mouse tradisional. Tombol baru ditambahkan untuk menunjang aktivitas tertentu, misalnya tombol scroll kini bisa dioperasikan untuk navigasi ke kiri dan ke kanan. Sisi trackball menjamin kontrol yang lebih presisi.

Permukaan atas mouse dilapisi bahan karet yang nyaman di genggaman. Pintas untuk mengatur sensitivitas juga disematkan. Pengguna diberikan opsi untuk mengatur level kemiringan mouse hingga 20 derajat.

Logitech MX Ergo
Port micro USB untuk pengisian berada di bagian depan

Logitech mengatakan mouse dapat terhubung dengan dua komputer berbeda platform bersamaan, tentunya dengan menggunakan software khusus yang tersedia di situsnya. Port pengisian terdapat di sisi depan, ini artinya kamu bisa menggunakan mouse sekaligus mengisi ulang baterainya.

BACA JUGA:  Unik! Casing PC dari MSI Bisa Buat Permen Kapas

Daya tahan baterai dilaporkan hingga 4 bulan pemakaian. Bahkan hanya dengan satu menit pengisian sudah cukup untuk digunakan selama sehari penuh. Logitech MX Ergo sudah tersedia dengan harga $99 USD yang setara dengan Rp 1.3 juta.

Video Logitech MX Ergo: