Drone menjadi salah satu gadget mainstream abad modern. Berawal dari tujuan perang, drone telah merambah berbagai ranah penggunaan termasuk hiburan. Hal inilah yang mendasari Intel untuk menerbangkan 500 drone bersamaan.

Tahun lalu Intel merancang koreografi 100 buah drone bercahaya sehingga membentuk pola yang indah di langit malam.

Di waktu selanjutnya yakni pada 7 November 2016, Intel kembali memecahkan rekornya sendiri. Dengan konsep yang serupa, 500 drone berhasil take-off di salah satu bekas bandara di Hamburg, Jerman.

drone intel, intel shooting star, harga drone intel, pertunjukan drone intel, intel 500 drone
Penampilannya sangat berbeda dibanding tahun lalu

Drone yang digunakan mengalami perubahan dari hampir berbagai sisi. Kini ia dapat terbang hingga durasi 45 menit. Selain itu dipasang pula pelindung baling-baling yang mencegah kontak dengan drone lain.

Intel Shooting Star adalah perusahaan drone pertama yang menekuni industri hiburan. Koreografi ratusan drone dibuat begitu indah seirama dengan alunan musik pengiringnya. Lampu LED yang tersemat dapat menyala berkelap-kelip sehingga menghasilkan visual yang menawan.

2 - Koreografi 500 Drone Bercahaya Hiasi Langit Malam!
Intel Shooting Star menjanjikan pemandangan spektakuler di langit malam

Sama seperti sebelumnya, seluruh drone dikendalikan lewat pemograman komputer. Intel telah merancangnya sedemikian rupa sehingga masing-masing drone tidak bertabrakan ketika melakukan tarian.

Berikut video 500 drone oleh Intel: