robot raksasa, mecha, robot korea

Korea Selatan bukan negara baru yang mengikuti trend pengembangan robot. Namun beberapa jam terakhir nama negara ini kembali melejit setelah seorang desainer 3D, Vitaly Bulgarov mengunggah foto dan video sebuah robot yang terinspirasi dari desainnya.

Dalam posting di akun Facebook-nya Bulgarov baru saja memantau pengembangan robot seberat 1.5 ton dengan tinggi 4 meter di Korea Future Technology.

4 SEFSED JPEG 10 - Korea bikin Robot Raksasa yang Dikendalikan Manusia, Untuk Apa?
Ini bukan cosplay, ini benar-benar robot mecha

Ia juga menyebut proses pengembangan robot ini sangat penting untuk aplikasi di kehidupan nyata. Dikatakan proyek ini akan berguna untuk pembangunan.

Saat ia berkunjung robot sedang melakukan motion tests atau pengujian gerakan. Hebatnya gerakan robot menyesuaikan dengan pengemudi di dalamnya.

Selebihnya, Bulgarov tidak mengatakan hal-hal mendasar tentang robot ‘mecha’ ini. Lantas ini membuka peluang bagi orang-orang untuk berspekulasi tentang tujuan pembuatan robot tersebut.

Di kolom komentar kamu akan menemukan sebagian orang yang berasumsi robot tersebut digunakan untuk perang. Sebab fisiknya cukup gahar dan kokoh.

7 SEFSED JPEG 2 - Korea bikin Robot Raksasa yang Dikendalikan Manusia, Untuk Apa?
Sekilas bentuknya mirip seperti salah satu robot di film Hollywood, Avatar

Terlepas dari spekulasi tersebut yang jelas Bulgarov selaku desainer 3D memang gemar merancang sesuatu yang bernuansa perang.

Kepala insinyur proyek ini, Lim Hyun-kuk masih terus mengembangkan robot supaya gerakannya lebih halus dan melepaskan kesan kaku.

Tentang informasi detil terkait robot buatan Korea Selatan ini, Vitaly Bulgarov berjanji akan memberi update terbaru di akunnya. Ya, kita tunggu saja.

Sumber: Vitaly Bulgarov