Jet Capsule UFO 2.0, rumah terapung

Perusahaan Italia, Jet Capsule beberapa waktu lalu mengenalkan konsep rumah terapung dengan bentuk fisik yang mirip dengan UFO pada film-film fiksi.

Setelah pengembangan yang lebih dalam akhirnya mereka, pihak Jet Capsule memastikan bahwa konsep ini segera terealisasi di dunia nyata, setidaknya pada 2018 mendatang.

Dibanding konsep pertamanya yang dirilis awal 2016, kini telah ada improvisasi baru yang membuat rumah terapung ini menarik untuk dimiliki. Dari segi desain tampak lebih modern.

Jet Capsule UFO 2.0, rumah terapung
Diperkenalkan awal 2016, versi yang sekarang ini terasa lebih modern

Seperti pendahulunya, UFO 2.0 terbuat dari serat karbon dan serat kaca supaya dapat mengapung di perairan. Rumah ini terdiri dari tiga tingkat dengan pesona pemandangannya sendiri.

Jet Capsule UFO 2.0, rumah terapung
Bagian dalamnya terbilang mewah

Pada bagian bawah kamu dapat tidur sambil menikmati keindahan biota laut melalui kaca tebal yang melindungi ruangan.

Selain itu versi ini sedikit lebih besar, memiliki diameter 20 meter dan tinggi sekitar 12.5 meter. Masing-masing lantai dirancang untuk ruangan primer sebuah hunian, misal ruang makan, kamar mandi, kamar tidur, tempat bersantai, bahkan bar dan gym.

Jet Capsule UFO 2.0, rumah terapung
Rumah terapung ini benar-benar mengakomodasi kebutuhan tersier pemiliknya

Tentu saja eksistensinya sebagai rumah terapung membuat UFO 2.0 juga menempatkan ruang kontrol sehingga dapat berpindah sesuai keinginan.

Jet Capsule UFO 2.0, rumah terapung
Bosan dengan pemandangan yang itu-itu saja? Kamu bisa pindah rumah secara instan

Rumah ini terpasang dua buah mesin yang mampu mendorong hingga kecepatan 16 kilometer per jam. Sementara energi listrik diambil dari panel surya dan turbin angin.

Saat ini pihak Jet Capsule masih terus memproses rumah terapung tersebut agar dapat ‘mengapung’ di laut pada 2018. Di sisi harga UFO 2.0 diperkirakan mematok biaya $200.000 atau lebih dari Rp 2.6 miliar.

Jet Capsule UFO 2.0, rumah terapung
Satu yang pasti, UFO 2.0 akan menjawab masalah lahan

Meski terlihat agak berlebihan namun konsep ini sangat menarik terutama untuk menangani kekurangan lahan pemukiman.

Sumber: Jet Capsule