Sehari-hari kita menggambar objek apapun di atas bidang datar seperti kertas atau kanvas. Jika ingin membuatnya menjadi tiga dimensi, maka harus mendesain ulang di komputer.

Tetapi, sekarang kamu bisa menggambar proyeksi tiga dimensi di dunia nyata.
Google baru saja merilis Tilt Brush, sebuah program yang diperuntukan kepada desainer, pelukis, atau mereka yang pekerjaannya berkaitan dengan seni.
Tilt Brush ini berkolaborasi dengan virtual reality dari HTC Vive, sehingga kamu bisa melihat hasil gambar tiga dimensi secara real-time.
Google Tilt Brush
Pilih tekstur, warna, lalu kreasikan bentuk yang diinginkan
Penggunaannya memerlukan brush digital khusus yang terhubung ke HTC Vive. Kamu bisa menentukan warna, tekstur, dan bentuk dari rangkaian garis yang akan dibuat. Cukup gerakan brush tersebut, objek gambar akan bisa kamu lihat.
Tilt Brush digadang-gadang akan mendorong perubahan di bidang industri fashion, desainer bisa melukis dengan tekstur kain sutra dan katun atau kulit.
Berkat visual tiga dimensi, maka lebih mudah untuk melihat dari sudut-sudut lain yang tak hadir pada proyeksi dua dimensi.
Aplikasi ini sudah satu paket dengan HTC Vive, sehingga kamu yang memilikinya pasti memiliki kesempatan untuk menjajal teknologi ini.
Nah, jika suatu saat kamu memiliki akses ini, apa yang akan kamu gambar?
Sumber: Tilt Brush