Kamu yang lahir dan hidup pada era 90an pasti sempat merasakan bagaimana serunya memainkan game-game klasik melalui sebuah konsol yang terbilang mewah saat itu.
Nama-nama besar seperti SEGA, Sony, Playstation, Nintendo, sampai NES pasti masih kamu ingat sampai sekarang.
Era tersebut bisa dikatakan sudah berakhir. Tapi tidak akan mudah untuk dilupakan begitu saja.
Hampir tidak ada kesempatan untuk menikmati kembali era awal keemasan video game, kecuali dengan emulator. Tetapi platform konsol unik bernama IndieGO sepertinya tahu betul keinginan gamer untuk bernostalgia.
IndieGO merupakan sebuah konsol dimana ia eksklusif untuk menjalankan game-game lawas besutan developer tua.
Keren! Konsol IndieGO Bisa Mainkan Semua Game Klasik
IndieGO ditanam dengan hardware yang lebih canggih sehingga performa game akan lebih baik.
Menariknya, platform ini menggunakan teknologi modern sehingga memiliki performa yang lebih baik. Pascal Papara yang menjadi otak dibalik IndieGO juga mengimplementasikan sejumlah program sehingga IndieGO punya fitur layaknya konsol modern.
Konsol yang kompatibel dengan televisi bahkan komputer ini memungkinkan aktivitas game streaming melalui aplikasi Moonlight dengan syarat, komputer harus terhubung dengan internet.
Di sisi lain, kamu juga diperbolehkan untuk menambah librari game menggunakan transfer via USB atau kaset CD game yang mungkin masih kamu simpan.

 

Menariknya lagi, adanya sistem AmiCloud memungkinkan mentransformasi IndieGO menjadi perangkat komputer. Hal ini juga diperoleh berkat basis Raspberry Pi 2 dan Odroid XU4.
Sumber: Indiegogo