Prynt Android Kamera Polaroid
Setelah hanya dirilis untuk iPhone, Prynt akhirnya melepas versi Android

Cara untuk mencetak foto ialah dengan mendatangi pusat pencetakan sambil membawa data foto digital. Atau jika kamu memiliki printer di rumah, kamu bisa mencetaknya sendiri. Namun sekarang hasil foto dari smartphone bisa dicetak saat itu juga.

Prynt adalah perangkat add-on bagi smartphone yang berfungsi sebagai kamera polaroid. Sebelumnya pihak perusahaan hanya merilis versi iPhone namun karena banyaknya permintaan, kini OS buatan Google yakni Android juga kedapatan gadget ini.

Dalam rangka mengurangi ukuran dan membuatnya lebih portable, pengembang menghilangkan pencetakan berbasis tinta dan menggantinya ke thermal printing. Artinya kamu tidak perlu mengisi tinta namun untuk melakukan pencetakan, hanya bisa menggunakan kertas foto yang khusus jenis tersebut.

Prynt Android Kamera Polaroid 2
Dibanding versi sebelumnya, ukuran Prynt menyusut lebih dari 50 persen

Pihak pengembang mengatakan baterainya dapat memproses 20 pencetakan dan bisa kamu isi ulang kembali melalui port micro USB. Prynt juga menawarkan fitur augmented reality dimana hasil foto yang telah dicetak dapat otomatis menampilkan video saat kamu arahkan kamera di hadapannya.

Meskipun meluncurkan versi Android, namun tidak semua smartphone bisa menggunakan alat cetak ini. Sebab hanya smartphone dengan USB-C yang berada di tengah sisi bawah yang bisa menggunakannya.

Jika kamu tertarik, kamu bisa memesan Prynt melalui halaman Kickstarter dengan tawaran harga mulai Rp 1,6 juta. Jika proyek berlangsung tanpa masalah, perakitan akan dimulai pada Maret 2018 dan dikirim sebulan setelahnya?

Berminat? Cek video berikut: