Mobil Listrik
E.On ajak masyarakat beralih ke kendaraan ramah lingkungan

Revolusi mobil listrik bukan lagi sebuah angan-angan visi masa depan namun memang sedang terjadi sekarang. Berbagai perusahaan otomotif berbondong-bondong mengembangkan kendaraan elektriknya sambil membawa segudang kemampuan eksklusif. Namun fasilitas yang turut diperhatikan adalah ketersediaan stasiun pengisian listrik.

Perusahaan energi asal Jerman, E.On mengumumkan bahwa pihaknya akan membangun sedikitnya 10.000 stasiun pengisian listrik di seluruh Eropa dalam beberapa tahun ke depan. Stasiun tersebut dibekali daya 150 kW dengan opsi upgrade ke 350 kW yang bisa menambah jarak 400 km selama pengisian kurang dari 30 menit.

E.On Charging
Stasiun pengisian listrik yang ditawarkan E.On

Dalam program yang dijuluki “Freedom is Electric”, E.On juga merilis video promosi yang memperlihatkan mobil listrik melaju di daerah gersang. Alih-alih mengisi bensin, kendaraan hanya melewatinya saja. Hal ini menandakan mobil BBM akan segera punah akibat digantikan mobil listrik.

Semua mobil dalam proses syuting adalah mobil listrik, baik itu modifikasi dari mobil BBM maupun yang benar-benar asli elektrik. E.On dalam videonya menyebut tidak ada bensin yang terpakai selama proses pengambilan gambar.

Video kampanye Freedom is Electric dapat kamu tonton berikut ini: