Insta360 One
Nama Insta360 mungkin sudah tidak asing, tetapi mereka masih terus berinovasi dengan merilis produk terbarunya

Insta360 adalah produk kamera besutan Shenzhen Arashi Vision yang dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna media sosial terutama merekam video 360 derajat. Kamera terbarunya yang dijuluki Insta360 One dikatakan mengalami banyak penambahan fitur serta kemampuan yang membuat kamu tertarik untuk membelinya.

Lewat posting di blognya, Insta360 One memiliki kamera 24 MP beresolusi 4K untuk mengambil gambar dari seluruh sudut pandang. Usai merekam video, pengguna bisa memilih frame 1080p yang diinginkan dengan cara menggoyangkan smartphone. Metode pengeditan interaktif ini lebih memudahkan dibanding cara tradisional.

Insta360 One
Dilengkapi software yang bertugas menghapus tongkat atau tripod sehingga memberi efek melayang

Fitur menarik lainnya adalah Bullet Time Mode untuk menghasilkan video dramatis. Sambungkan kamera dengan tongkat selfie, lalu ayunkan di atas kepala secara memutar maka akan menghasilkan video slow-motion yang bergerak berputar. Frame rate video diklaim hingga mencapai 240 fps.

Aplikasi Insta360 One disertai software untuk menghapus tongkat atau tripod kamera sehingga hasil gambar memberikan kesan seolah direkam menggunakan drone. Tidak ketinggalan fitur tracking mode dimana kamera dapat memfokuskan frame pada objek yang dipilih sehingga kamu tidak perlu mengeditnya lagi.

Insta360 One
Untuk saat ini Insta360 One baru tersedia untuk perangkat iOS

Dengan baterai 820 mAh kamera ini dapat beroperasi merekam video selama 70 menit dan pengisian baterai menggunakan Micro USB. Insta360 One baru tersedia untuk iPhone dan iPad, sementara kehadiran Android akan menyusul meski tidak dijelaskan kapan tepatnya.

Penasaran fitur keren apa saja di Insta360 One? Berikut videonya: