GoPro Fusion

Perusahaan kamera aksi (action cam) terkemuka, GoPro baru saja mengumumkan kehadiran Fusion, sebuah kamera yang mampu merekam 360 derajat. Dengan demikian pengguna tidak perlu disulitkan dalam memilih sudut pandang kamera.

Dalam halaman Fusion Pilot Program,  GoPro menyebut kamera aksi terbarunya ini dapat merekam dengan resolusi 5.2K/30fps sementara rata-rata kamera serupa masih bertahan di 4K. Resolusi super besar ini sangat diperlukan supaya video tetap tajam meski dalam sudut pandang luas.

GoPro Fusion
GoPro Fusion kemungkinan punya dimensi fisik yang lebih minimalis ketimbang GoPro Hero

GoPro Fusion ditanamkan fitur OverCapture yang memungkinkan meringkas hasil tangkapan gambar dalam format video tradisional, tentunya kamu dapat menentukan sudut pandang tetap yang diinginkan.

CEO Nicholas Woodman mengatakan Fusion sama dengan memiliki enam buah kamera GoPro. Sebelumnya sudah ada aksesoris yang menggabungkan enam buah kamera GoPro Hero menjadi satu kamera 360 derajat, namun bentuknya menjadi bongsor dan kurang efektif untuk disematkan di helm atau tempat biasanya kamera aksi bertengger.

Saat ini belum ada detil terkait spesifikasi GoPro Fusion. Namun pihak perusahaan sudah mengadakan Pilot Program bagi kalangan profesional untuk memiliki kamera ini lebih awal. Sedangkan konsumen komersial baru akan mendapatkannya di akhir tahun menyusul spesifikasi dan harga jelasnya.

Bagi kamu yang penasaran dengan kualitas videonya, silahkan tonton dengan resolusi HD: