Setelah serangkaian penerbangan yang sukses di Eropa, David Mayman dan tim dari Jetpack Aviation mengumumkan JB-10 yang diklaim lebih kuat dibanding JB-9.

Meski telah resmi dijual, tampaknya Jetpack Aviation tidak sembarangan menerima pembeli terlepas bahwa mereka punya cukup banyak uang.

Atas alasan keamanan, hanya pembeli yang telah terlatih dan memenuhi beberapa syarat lainnya untuk boleh menerbangkan jetpack ransel yang satu ini di ketinggian.

JB-10 mampu terbang hingga 10 menit
JB-10 mampu terbang hingga 10 menit

Jetpack JB-10 terdiri dari dua mesin jet pendorong dan tangki bahan bakar yang tergantung pada punggung pilot. Tenaga yang dikeluarkan mampu mencapai kecepatan 160 kilometer per jam dan ketinggian 3 kilometer.

Jetpack Aviation tidak mau mengambil resiko, pembeli harus mengikuti pelatihan di fasilitas yang telah mereka sediakan supaya pilot paham dinamika penerbangan dengan jetpack.

JB-10 bukan untuk semua orang, hanya yang telah terlatih
JB-10 bukan untuk semua orang, hanya yang telah terlatih

Hingga kini Jetpack Aviation belum mau membeberkan berapa biaya untuk JB-10. Namun mereka menjanjikan produk ini akan diterima konsumen pada April atau Mei 2017.

Entah berapa harganya, namun mungkin kamu pun tidak tertarik untuk membelinya. Meski demikian, Jetpack Aviation mengadakan kontes dengan hadiah utama menikmati JB-10 di Los Angeles.

Berikut video Jetpack JB-10 beraksi di dermaga kota London: