Samsung Galaxy S9 Harga
Minat boyong Galaxy S9? Sebaiknya siapkan kocek dalam (credit: WinFuture)

Menyandang status sebagai smartphone flagship, tentu kita sudah bisa memperkirakan bahwa harga yang dipatok produsen akan melampaui smartphone standar. Tidak terkecuali untuk Samsung Galaxy S9 yang akan diluncurkan beberapa hari lagi.

Varian Galaxy S8 dan S8+ saat ini masing-masing dibanderol seharga $750 dan $850, sementara itu rumor terkait Galaxy S9 memberi sinyal bahwa smartphone itu akan menjadi yang termahal di deretan smartphone keluaran Samsung.

Menurut Roland Quandt, penulis dari WinFuture yang kerap mendapatkan ‘bocoran eksklusif’ soal produk smartphone memposting tweet soal harga Galaxy S9 nantinya. Quandt menyebut Galaxy S9 dan S9+ versi 64 GB akan dijual 8.790 NOK dan 9.790 NOK yang jika diterjemahkan ke dolar menjadi $1.130 dan $1.258.

Smartphone yang mencapai harga $1.000 atau lebih mengindikasikan fitur dan kemampuan baru yang signifikan dari pendahulunya. Saat ini angka tersebut telah diraih oleh iPhone X.

Jika tweet Quandt akurat, maka Galaxy S9 akan menjadi smartphone termahal Samsung saat peluncurannya. Perlu dicatat bahwa terlepas dari desain yang tampak sama dengan S8, perusahaan amat menekankan pada kualitas kamera. Bahkan 3 video teaser awal yang dirilis beberapa hari lalu fokus pada eksploitasi fungsi kamera di smartphone tersebut.

Samsung Galaxy S9 rencananya akan meluncur pada 25 Februari nanti, dengan tanggal pre-order diprediksi mulai 1 Maret dan dikirim ke konsumen seminggu setelahnya.

Apabila jargon “The Camera. Reimagined” yang diusung pada Galaxy S9 sesuai atau melebihi ekspetasi, mungkin tidak salah apabila Samsung memasang harga yang terhitung tinggi di kelasnya. Samsung bahkan berani memproklamirkan “lupakan semua yang Anda tahu soal kamera.” bersama dengan rilis trailer perdananya.

Bagaimana dengan kamu sendiri? Apakah berminat memboyong smartphone flagship ini?

Berikut video trailer awal Galaxy S9 yang dirilis Samsung: