Industri garmen tidak hanya berfokus pada kualitas bahan dan desain, tetapi juga sisi kegunaan dari pakaian tersebut. Salah satunya adalah jaket untuk menghangatkan tubuh.

Biasanya bahan dan ketebalan paling menentukan seberapa besar suhu yang bisa dijaga, namun produk jaket bermerek Ravean ini punya keunikan tersendiri.
Sebuah startup asal Utah memperkenalkan jaket ini melalui halaman crowdfunding Kickstarter.  Jaket ini bukan seperti jaket pada umumnya, didalamnya sudah ditanamkan mesin pemanas kecil agar suhu jaket meningkat dan menghangatkan pemakainya.
Tetapi ia tidak sekedar menawarkan fungsi untuk menghangatkan tubuh, tetapi beragam fitur yang membuatnya begitu spesial. Apa sajakah itu?

Jaket Penghangat Pertama di Dunia

Jaket Penghangat Elektrik? Ravean Jawabannya

 

Sebenarnya perusahaan seperti The North Face dan Columbia telah merilis jaket penghangat sebelumnya, namun kurang menarik perhatian karena harganya yang terlalu mahal serta banyak hal yang membuatnya kurang nyaman dipakai, akhirnya produksinya pun dihentikan.
Berangkat dari kegagalan perusahaan raksasa ini, Ravean mencoba membangkitkan kembali jaket penghangat, tentunya dengan inovasi baru.
Dalam kampenyenya, Ravean memperkenalkan empat model jaket dengan mengusung konsep yang sama, yakni penghangat elektrik. Meski terdapat komponen listrik, jaket ini tetap ringan. Model mantel saja beratnya hanya 298 gram, sedangkan model rompi hanya 138 gram.
Mereka mengklaim baterai yang ada pada jaket ini mampu menyalurkan energi untuk memanaskan jaket hingga 10 jam, tergantung dari pengaturan tingkat panas yang dipilih.

Multifungsi Sebagai Charger Smartphone

Jaket Penghangat Elektrik? Ravean Jawabannya
Baterai pada Ravean tidak tertanam, melainkan bisa dilepas. Namun bukan itu yang membuatnya hebat, tetapi fungsi tambahannya sebagai pengisi daya ponsel.
Ya, baterai Ravean memiliki port USB yang jika dihubungkan ke ponsel akan mengisi daya baterai. Pihaknya mengatakan baterai pada jaket ini bisa mengisi daya smartphone hingga 6 kali sebelum habis tenaganya.
Apakah bisa mengisi ponsel sambil menghangatkan jaket? Tentu bisa! Baterai ini terdapat beberapa port sehingga lebih multifungsi.

Bisa Dicuci!

Produsen jaket sebelumnya melarang pemakainya untuk mencuci jaket elektrik. Alasannya? Sudah tentu akan merusak komponen listrik.
Tetapi Ravean berani melawan arus. Jaket ini ternyata bisa dicuci! Wow! Mereka juga memberikan garansi selama 5 tahun.
Komponen listrik pada Ravean sudah dirancang agar bisa bertahan dari air. Menariknya, kamu tidak perlu repot menjemur setelah mencuci karena jaket ini bisa mengeringkan diri sendiri dengan pemanasnya.

 

 

Soal harga, Ravean cukup bersahabat bagi kamu yang ingin berhemat. Mereka menawarkan beberapa paket dengan kisaran harga $89 – $189 atau antara Rp 1 juta hingga Rp 2 juta.
Kabar baiknya, Ravean sudah diproduksi massal dan akan dirilis pertengahan bulan April 2016. Para pembeli yang telah memesan akan segera dikirimkan pesanan jaket ini.
Bagaimana? Kamu tertarik untuk memiliki salah satu dari empat model jaket Ravean ini? Kunjungan situs resmi Ravean.