Smartphone Razer, Smartphone Gaming, Smartphone Gaming Razer, Harga Smartphone Razer,
Smartphone Razer menghadirkan kemampuan luar biasa untuk keperluan bermain video game (Credit: Maurizio Pesce)

Cukup mengejutkan saat mendengar kabar bahwa Razer mengumumkan bahwa pihaknya akan segera merilis smartphone Android. Sebagian besar dari kita pasti tahu perusahaan asal Singapura tersebut hanya fokus pada perangkat komputer gaming. Menurut laporannya, smartphone Razer akan memiliki keunggulan dalam bermain video game.

Dalam melancarkan strateginya, Razer mengakuisisi startup produsen smartphone Nextbit pada awal tahun lalu. Perusahaan juga menggelontorkan dana hingga Rp 67 triliun untuk pengembangan ekspansi bisnisnya. Hal ini bukan tanpa alasan, harus diakui perkembangan video game smartphone berjalan sangat signifikan.

Bakal seperti apa spesifikasinya?

Smartphone Razer, Smartphone Gaming, Smartphone Gaming Razer, Harga Smartphone Razer,
RAM 8 GB akan sangat berguna untuk bermain game berat (Credit: Maurizio Pesce)

Razer belum membeberkan spesifikasi apa yang akan mereka usung pada produk smartphone perdananya. Namun jika memang ditujukan untuk kalangan gamer, dapat dipastikan performanya minimal setara dengan smartphone flagship saat ini.

Smartphone Razer, Smartphone Gaming, Smartphone Gaming Razer, Harga Smartphone Razer,
Razer tidak membawakan layar super lebar seperti Galaxy S8 dan iPhone X

Situs penyedia informasi benchmark, GFXBench sudah memasukkan Razer ke dalam daftarnya. Seperti yang bisa kamu lihat di bawah ini, smartphone dibekali prosesor octa-core 2,4 GHz, RAM 8 GB, dan layar beresolusi 2.560 x 1.440 yang dirangkum dalam ukuran 5,7 inci. Secara umum, smartphone sudah memenuhi syarat dari segi spesifikasi.

Desain akan menjadi ciri khas

Smartphone Razer, Smartphone Gaming, Smartphone Gaming Razer, Harga Smartphone Razer,
Foto bagian belakang smartphone

Berbeda dengan produsen smartphone pada umumnya yang biasa memoles sudut dengan lengkungan halus. Razer memilih sudut siku tajam yang mengingatkan kita pada Nokia Lumia. Tetapi sebetulnya, ini bersumber dari Nextbit Robin. Dari foto eksklusif yang dirilis TechByte menampilkan kamera ganda tersusun horizontal di kiri atasnya.

Dua tombol volume tampak berada di sisi kiri apabila dilihat dari depan. Penempatan ini agaknya cukup berbeda dengan smartphone Android yang banyak beredar. Namun perlu dicatat kedua tombol tersebut bisa saja bukan untuk volume, tetapi untuk mengakses fungsi lain.

Masih ada sejumlah pertanyaan tersisa dari bocoran yang beredar, apakah sensor sidik jari dihilangkan seperti iPhone X? Port headphone Jack 3.5 tetap digunakan? Seperti apa fitur yang menunjang pemakaian gaming? Apa nama resmi dari perangkat ini?

Semua itu akan terjawab pada peluncuran smartphone Razer ke publik pada 1 November mendatang.