iPhone X River
iPhone X tunjukkan ketahanan melebihi angka yang dicetak pabrik

Setiap kali produk iPhone dirilis, puluhan kanal Youtube mencoba menguji ketahanan ponsel keluaran Apple tersebut mulai dari dijatuhkan dari ketinggian, direbus, dibekukan, bahkan dihancurkan dengan blender. Meski tidak dirancang untuk kondisi sedemikian ekstrim, beberapa iPhone berhasil lolos dari maut dan berfungsi normal.

Tidak bisa dipungkiri bahwa material yang diusung iPhone semakin tangguh seiring waktu. Seorang Youtuber bernama Dallas dalam kanal video Man + River menemukan iPhone X di sungai saat ia sedang menyelam. Dallas sendiri gemar menyelam di sungai-sungai untuk menemukan benda-benda unik yang mungkin berpotensi sebagai harta karun.

Namun, iPhone X yang ia temukan bukanlah harta karun yang ia cari. Dallas mencoba mengeringkan ponsel tersebut dan mengisi ulang baterainya. Secara ajaib, iPhone X yang telah tenggelam selama 2 minggu masih berfungsi sebagaimana mestinya. Dari segi hardware, ponsel terakhir Apple tersebut memang mendapat sertifikasi IP67 namun tidak bisa bertahan dalam kurun waktu selama itu.

Tak lama berselang ia mencari kontak pemilik dengan harapan bisa mengembalikannya. Akhirnya diketahui bahwa pemilik iPhone X itu adalah seorang ibu yang punya foto-foto bayinya di dalam ponsel tetapi tidak memiliki backup.

Kini iPhone X itu sudah diterima oleh pemilik aslinya, dikirim menggunakan layanan pos. Berikut video saat Dallas menemukan iPhone X di dalam sungai: