Insta360 Air

Nama Insta360 mungkin sudah pernah kamu dengar sebelumnya sebab aksesoris smartphone tersebut memang sudah pernah dirilis untuk iPhone.

Kini Shenzhen Arashi Vision selaku perusahaan dibalik aksesoris tersebut kembali menciptakan versi terbaru bernama Insta360 Air.

Insta360 Air mengusung desain portable berbentuk bola kecil dengan dua buah kamera di setiap sisinya. Masing-masing kamera 210° sanggup merekam gambar atau video dengan resolusi penuh.

Insta360 Air
Kali ini dengan desain yang lebih simple dan bobot ringan

Insta360 Air terhubung ke smartphone dengan port micro USB dan Type-C. Dua tipe konektor ini paling mainstream di kalangan smartphone Android.

Aksesoris eksklusif untuk Android tersebut dapat mengambil gambar dalam resolusi 3K dan video 2K. Namun jika kamu memakai Samsung S7, kamu tetap dapat merekam video 3K.

Insta360 Air
Kabar buruk untuk pengguna iPhone, kabar baik untuk pengguna Android

Sama seperti kamera 360 derajat pada umumnya, Insta360 Air juga dapat digunakan untuk live streaming baik untuk Facebook, Twitter, maupun Youtube. Aksesoris ini juga kompatibel dengan perangkat virtual reality.

Dikatakan juga kamera ini tidak mengharuskan pengaturan khusus. Cukup plug & play maka kamu bisa langsung merekam. Di sisi lain mereka juga menyediakan aplikasi khusus untuk lebih banyak fitur.

Insta360 Air
Dapat diaplikasikan untuk webcam

Sementara itu untuk urusan stabilisasi gambar, Insta360 Air memanfaatkan algoritma khusus untuk mengurangi guncangan saat kamu merekam video. Bahkan hasilnya lebih baik ketika membuat foto panorama.

Lewat halaman Indiegogo, Insta360 Air sukses mendapatkan dana hampir $250 ribu dari target $20 ribu yang mana menjadi sinyal bahwa target perilisan bulan Maret dapat terlaksana.

Tertarik dengan gadget ini? Siapkan dana mulai Rp 1.3 jutaan.

Berikut video tentang Insta360 Air: