Samsung Galaxy S8

Salah satu brand paling diantisipasi di tahun 2017, Samsung Galaxy S8 sukses meraup antusiasme tinggi dari berbagai belahan dunia. Tak sedikit orang yang penasaran bahkan ada pihak tertentu yang ‘sengaja’ membocorkan detil smartphone high-end tersebut.

Salah satu blogger yang dikenal sebagai ‘pembocor informasi’ Evan Blass sempat merilis penampakan smartphone Samsung Galaxy S8 yang rencananya akan dirilis pada 29 Maret mendatang.

Lewat akun Twitter-nya, Blass memposting foto sisi layar dan sisi belakang smartphone yang diklaim adalah S8:

Samsung Galaxy S8
Diposting pada 26 Januari, tweet Blass mendapat banyak respon pengguna lainnya

Meski tidak menampilkan semua sisi secara keseluruhan namun gambaran ini sudah cukup untuk membuat seorang desainer 3D, Benjamin Geskin merekonstruksi S8 dalam format yang lebih rapi.

Geskin memposting hasil render via Twitter dimana ia menambahkan caption “infinite display” yang mungkin saja mengindikasikan layar smartphone bezel less.

Samsung Galaxy S8
Geskin mendesain ulang dengan software 3D agar hasilnya lebih jelas

Namun kondisi fisiknya mengundang tanda tanya. Lokasi fingerprint berada di belakang, bersebelahan dengan kamera dimana bisa saja jari menyentuh lensa dan mengotorinya.

Terlepas dari itu Evan Blass sejak lama dikenal sebagai ‘mata-mata’ paling kredibel sebab sejumlah foto produk yang ia posting memang benar-benar dirilis oleh vendor gadget.

Apakah ini memang benar desain S8 yang sesungguhnya atau hanya rumor yang sama sekali tak menyentuh bentuk aslinya?