Galaxy S9 Release Date
Sumber ternama klaim Galaxy S9 meluncur bulan depan (credit: Zach Epstein)

Pada akhir tahun lalu beredar rumor kuat yang mengindikasikan smartphone anyar Samsung Galaxy S9 akan diumumkan pada Februari melalui ajang World Mobile Congress di Barcelona. Rumor lain yang tak kalah mengejutkan mengklaim Samsung akan membawanya pada CES 2018. Namun, sejauh ini tidak ada booth samsung di ajang elektronik paling bergengsi tersebut.

Lantas, ini menjadi sinyal kuat bahwa Galaxy S9 berpotensi diboyong ke publik bulan depan. Kabar ini juga didukung oleh leaker ternama, Evan Blass yang ‘membocorkan’ tanggal pengumuman, pre-order, dan rilis resmi ke toko.

Blass mengatakan dalam tweet tersebut bahwa ia diundang oleh salah seorang eksekutif untuk melihat jadwal Galaxy S9.

Peluncuran dilakukan pada tanggal 26 Februari, dimana itu adalah hari pertama gelaran World Mobile Congress. Kemudian pemesanan (kemungkinan secara online) dilakukan pada 1 Maret, dan pengiriman sekaligus rilis dilakukan sekitar 2 minggu setelahnya atau 16 Maret.

Evan Blass sendiri diketahui sudah menjadi rujukan soal bocoran gadget terbaru. Ia seringkali berhasil memprediksi detil smartphone dengan akurat. Lantas, dengan asumsi rumor ini benar, maka Samsung Galaxy S9 akan segera hadir dalam kurun sebulan ke depan.