Pernahkah membayangkan satu perangkat untuk berbagai keperluan? Tak perlu dibayangkan, kita tengah menggunakannya sekarang. Smartphone yang kamu pegang telah mengalami evolusi besar dalam dekade terakhir.

Selain implementasi fitur internal, beberapa perusahaan mencoba menyentuh bisnis aksesoris untuk meningkatkan kemampuan sebuah perangkat.
Salah satunya adalah iPin Spatial Ruler yang diciptakan oleh sebuah startup asal Taiwan. Jerry Lin selaku founder merancang iPin untuk mengukur jarak suatu objek dengan teknologi laser.
Perangkat iPin berukuran sangat kecil, beratnya pun kurang dari 1 gram. Namun potensi penggunaannya cukup besar.
2 - Ini iPin, Penggaris Laser Canggih untuk iPhone
Metode penggunaan iPin terbilang unik
Tenaga iPin sepenuhnya diambil dari iPhone. Tersedia aplikasinya untuk bisa menggunakan perangkat tersebut. Sembari mengaktifkan iPin, kamera memotret objek. Setelah itu kamu dapat mengukur jarak antar objek dengan presisi tinggi.
Satu unit iPin dijual mulai Rp 500 ribuan dan jika proses produksi berjalan semestinya, konsumen yang telah memesan akan mendapatkan iPin pada Januari 2017.
Sementara ini pihak Conary Enterprise hanya mendukung setidaknya iPhone 5 dengan iOS 8. Tak hanya itu, iPhone keluaran Jepang dan Korea disebut tidak kompatibel dengan iPin. Siapapun yang tertarik harus terlebih dahulu memeriksa informasi produksi iPhone miliknya.

Sumber: iPinlaser