Foldio3, Mini Studio, Fotografi Produk, Mini Studio Murah,
Foldio3 menawarkan mini studio yang lebih lebar, portable, serta pencahayaan yang terkontrol

Sangat kecil kemungkinan seseorang membeli suatu produk tanpa mengetahui bagaimana wujudnya. Oleh sebab itu para produsen maupun distributor pasti menunjukkan barang yang dibuat atau dijualnya kepada calon konsumen. Apalagi jika gambar produk tampil dengan jelas dan bersih, tidak difoto dengan cara sembarangan.

Startup bernama Orangemonkie secara konsisten menciptakan produk yang digunakan khusus untuk fotografi, secara spesifik untuk keperluan pemasaran. Produk mini studio yang diberi nama Foldio3 meluncur di Indiegogo dan berhasil meraih pendanaan lebih dari 1600 persen.

Foldio3, Mini Studio, Fotografi Produk, Mini Studio Murah,
Hasil foto dengan kamera biasa atau kamera smartphone tetap akan maksimal

Foldio3 memiliki ukuran 25 inci sehingga dapat memuat produk yang lebih besar di dalamnya. Meski demikian, saat dilipat ukurannya lebih kecil dibanding mini studio jenis lain. Proses pemasangan relatif mudah dan hanya membutuhkan 10 detik.

Setiap panel direkatkan dengan perekat berjenis velcro. Sedangkan strukturnya menggunakan magnet sehingga tidak mudah terlepas satu sama lain. Improvisasi juga terjadi pada lampu LED, Orangemonkie menyematkan tiga pita LED agar pencahayaan tidak redup seperti versi sebelumnya.

Foldio3, Mini Studio, Fotografi Produk, Mini Studio Murah,
Backdrop warna hitam pekat yang tidak mengkilap

Kontrol tingkat kecerahan lampu bisa diakses lewat Dimming Controller. Ada pula Halo Bar, yakni LED tambahan yang bisa diatur posisinya sesuai kebutuhan. Atmosfer warna lampu berada di 5700k yang artinya batas tertinggi untuk warna putih netral, tidak warm dan tidak cold.

Foldio3 dibanderol mulai Rp 1.4 juta per unitnya, untuk versi dengan Halo Bar harus menambah biaya sebesar Rp 270.000. Rencananya Foldio3 akan diproduksi bulan ini dan dikirim kepada para pemesan pada Oktober mendatang.

Berikut videonya: