Samsung Galaxy S8

Nama Samsung Galaxy S8 semakin sering diberitakan menjelang tanggal rilisnya yang tinggal sebulan lagi. Berbagai ‘bocoran’ menyeruak ke publik, mulai dari desain fisiknya, spesifikasi, dan yang paling diantisipasi ialah harga per unitnya.

Sebagai smartphone flagship, tentu saja Samsung tidak segan untuk membenamkan berbagai teknologi canggih di dalamnya. Lantas dengan begitu akan ada harga lebih yang harus dikeluarkan konsumen untuk memiliki S8.

Samsung Galaxy S8
Improvisasi paling mencolok dari S8 terletak di sisi depan, dimana layar tampak sangat lebar

Bocoran dari seorang leaker ternama, Evan Blass dalam tweetnya ia membeberkan harga Galaxy S8, S8+, beserta aksesoris eksklusifnya seperti DeX (docking station), GearVR, dan Gear360.

Pria yang berdomisili di Philadelphia tersebut menuliskan harga S8 mencapai 799 Euro yang jika dikonversikan dalam Rupiah menjadi Rp 11.5 juta. Sedangkan varian yang lebih besar, S8+ dipatok Rp 13 juta (1 Euro = Rp 14.400).

Jika bocoran yang diberikan Blass benar (dan memang biasanya benar) maka harga smartphone besutan Samsung ini akan sedikit melampaui iPhone 7 versi 32 GB.

Samsung Galaxy S8
Varian warna yang disediakan Samsung diantaranya Black Sky, Orchid Grey, dan Arctic Silver

Selain itu Blass juga memposting varian warna diantaranya Black Sky, Orchid Grey, dan Arctic Silver. Ketiga warna tersebut tersedia untuk S8 dan S8+. Walau berbeda warna, namun bezel secara konsisten tetap menggunakan warna hitam.

Diketahui Galaxy S8 akan memiliki layar lengkung super besar, bertenaga Qualcomm Snapdragon 835, dan RAM 4GB. Samsung sendiri berencana meluncurkan smartphone dengan bezel tipis ini di New York pada 29 Maret. Sementara perilisan baru akan dilakukan pada 21 April.