Di awal-awal kehidupanmu, terutama ketika masuk ke dunia pertemanan sebaya yang penuh canda tawa. Kamu pasti sempat merasakan mainan-mainan yang cukup memorial sampai sekarang.

Bagi kaum laki-laki, sepertinya mainan pesawat kertas adalah contoh yang paling digemari. Selain mudah dibuat, pesawat kertas juga sangat menyenangkan untuk diterbangkan. Apalagi sering diadu untuk diukur seberapa jauh terbangnya.
Sekarang, pasti sudah tidak relevan lagi untuk memainkan kembali mainan pesawat kertas. Namun atmosfer tersebut masih bisa dirasakan pada RC aeromodelling maupun drone.
Sebuah kreasi menarik datang dari perusahaan bernama Trident Design. Perusahaan yang sering menghasilkan produk kreatif ini merilis Carbon Flyer, sebuah pesawat terbang mainan dengan prinsip bentuk layaknya pesawat kertas.

Berbahan Karbon Kualitas Tinggi

Ingat Pesawat Kertas? Sekarang Sudah Ada yang Lebih Canggih Lho!

 

Hal ini tak meleset dari namanya. Carbon Flyer menggunakan karbon sebagai bodinya. Bahan ini telah dikenal sebagai serat yang kuat namun tetap ringan.
Karbon ini biasa dipakai untuk bodi pesawat komersial dan militer, mobil eksotis, dan perlengkapan olahraga.
Menurut pengembang, karbon yang digunakan pada Carbon Flyer 1000 kali lebih kuat dari foam yang digunakan oleh pesawat RC konvensional.
Ingat Pesawat Kertas? Sekarang Sudah Ada yang Lebih Canggih Lho!

 

Jadi, nampaknya bukan masalah jika kamu memainkannya dengan sangat buruk, sering terjatuh atau membentur benda keras karena bahan yang dipilih sudah sesuai dengan kondisi.
Khusus untuk moncong pesawat telah dipasangkan semacam peredam sehingga tetap aman walau menabrak dinding dalam kecepatan tinggi.

Lebih dari Sekedar Menerbangkan

Ingat Pesawat Kertas? Sekarang Sudah Ada yang Lebih Canggih Lho!
Membawakan desain delta-wing ala pesawat tempur, Carbon Flyer dapat bergerak fleksibel. Kedua bilah baling-baling di belakang akan mendorong pesawat ini melaju lebih cepat.
Satu fitur keren yang dibawakan oleh Carbon Flyer, kesempatan mengabadikan momen penerbangan langsung dari pesawat.
Ingat Pesawat Kertas? Sekarang Sudah Ada yang Lebih Canggih Lho!

 

Terdapat kamera onboard (opsional) yang berguna untuk memotret hingga merekam video penerbangan di udara.
Tentunya ini akan menjadi sensasi yang tak pernah hadir pada pesawat kertas biasa.

 

Ingat Pesawat Kertas? Sekarang Sudah Ada yang Lebih Canggih Lho!

 

Untuk mengendalikan pesawat terbang yang super ringan ini, kamu memanfaatkan konektivitas Bluetooth 4.0 dengan jangkauan jarak yang cukup jauh.
Tentu saja dalam hal ini kamu bisa memilih smartphone untuk mengendalikan Carbon Flyer.

 

Kamu bisa memiliki pesawat ini mulai dari harga Rp 1.7 jutaan. Melalui halaman penjualannya, Carbon Flyer juga menyediakan opsi kamera HD dengan harga yang tentu lebih tinggi.
Perlu diketahui bahwa jangkauan sinyal maksimal sekitar 70 meter di ruang terbuka. Pastikan tidak keluar dari area sinyal selama penerbangan.