Sejauh ini ikat pinggang biasa digunakan untuk mengencangkan celana agar tidak mudah kendur. Selain itu, ikat pinggang juga tampil kian modis dengan berbagai warna, bentuk, dan bahan.

Lingkar pinggang merupakan salah satu parameter kesehatan, untuk itu ikat pinggang bernama Welt hadir dalam menjawab tantangan ini.

Welt bukan seperti ikat pinggang biasa, ia juga berfungsi sebagai alat pemantauan kesehatan. Welt dibekali sensor untuk melacak lingkar pinggang dari waktu ke waktu, jumlah langkah, lamanya duduk, dan gambaran asupan makan.

welt, harga welt, ikat pinggang welt, welt belt,
Welt bukan hanya untuk penampilan, tapi juga kesehatan

Produk yang mendapat dukungan dari Samsung ini terhubung dengan smartphone Android dan iOS via Bluetooth 4.1. Lewat aplikasinya, kamu bisa melihat data kesehatan yang direkam Welt.

Pengguna akan mendapat peringatan jika berada di luar batas kesehatan. Seluruh data yang direkam Welt akan dibuat semacam statistik untuk melihat tingkat kemajuannya.

Welt ditenagai baterai internal yang sanggup memasok energi untuk 20 hari sebelum harus diisi kembali melalui kabel micro-USB dengan port di salah satu sisi gesper.

welt, harga welt, ikat pinggang welt, welt belt,
Welt menawarkan sejumlah variasi dengan beberapa detil menarik

Ikat pinggang pintar ini tersedia dalam berbagai warna dan tipe, tersedia bagi laki-laki maupun perempuan. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 900 ribuan hingga Rp 2,5 juta.

Welt rencananya akan dikapalkan pada Januari 2017 mendatang khususnya kepada para konsumen yang sudah memesan terlebih dahulu.

Sumber: Weltcorp