Salah satu smartphone paling populer yang ada saat ini adalah iPhone yang dipatenkan oleh Apple. Produk yang satu ini memang digemari berkat beberapa fiturnya yang menarik dan aplikasi eksklusif.
Tetapi sayangnya mungkin kamu akan menemukan masalah ketika berhadapan dengan kapasitas memorinya. Versi iPhone dibagi berdasarkan ukuran penyimpanan internal, misalnya dari 16GB, 32GB, 64GB, hingga 128GB.
Masing-masing dibanderol harga yang berbeda namun memiliki kisaran yang cukup tinggi, sekitar $100 antar kapasitas.
Seorang traveler yang gemar menggunakan iPhone untuk fotografi akhirnya menemukan solusi terkait masalah penyimpanan internal iPhone.
Meski ukurannya lebih kecil dari koin, i.dime punya kapasitas yang fantastis
i.dime Tawarkan Penyimpanan Eksternal iPhone Hingga 256GB, Hanya Sebesar Koin
Penyimpanan eksternal i.dime memiliki dimensi 14 x 14 x 4,3 milimeter yang artinya tidak lebih besar dari uang koin.
Meskipun sangat kecil tetapi kapasitas yang dibawanya cukup menarik. Versi terkecil berukuran 32GB, sedangkan yang paling tinggi ialah 256GB. Semuanya dirangkum dalam ukuran dan bentuk yang sama.
Bicara soal kecepatan, i.dime menembus 95MBps untuk read, dan 90MBps untuk write.
Untuk menggunakan i.dime, diperlukan holder yang dipasang ke iPhone kamu
i.dime Tawarkan Penyimpanan Eksternal iPhone Hingga 256GB, Hanya Sebesar Koin
Bentuk dasar i.dime ialah berbentuk koin, tidak ada koneksi nirkabel sehingga kamu tetap harus menghubungkan ke iPhone secara fisik.
Untuk itulah mereka menyediakan holder yang mendukung port USB, micro USB, dan port khusus iPhone.
Holder ini bersifat magnetis sehingga kamu hanya perlu menaruh i.dime ke dalam holder maka ia akan terhubung ke iPhone sebagai media penyimpanan. Menariknya holder ini bisa dipakai untuk semua perangkat Apple dan komputer.
Saat ini i.dime sedang menggalang dana di Kickstarter dengan target $50.000. Masih ada kesempatan untuk kamu memiliki i.dime dengan harga yang murah dibanding versi retail nanti.

Sumber: Kickstarter