Seperti jamur yang tumbuh sehabis hujan, drone mulai menunjukan eksistensinya dimana-mana. Para produsen pun dengan giatnya menampilkan sejumlah variasi drone baru yang membawa sisi keunikan tersendiri.
Salah satunya yang sedang booming adalah produk drone bernama Hover Camera keluaran startup asal Beijing, Zero Zero Robotics.
Mereka mengumumkan sebuah paket drone yang lengkap dengan kamera bawaan, namun ada beberapa aspek yang membuat drone ini cukup berinovasi soal desain tubuhnya.
Hover Camera punya desain yang anti-mainstream, kamu bisa melipatnya seperti buku
Hover Camera, Drone Elegan yang Bisa Dilipat
Tubuh utama drone berbentuk persegi panjang yang diletakan di tengah. Sedangkan lengan dan baling-baling seluruhnya ditutupi oleh pelindung yang terbuat dari carbon fiber sehingga bentuknya memungkinkan untuk dilipat.
Terdapat gerigi yang menghubungkan masing-masing lengan dengan tubuh drone. Berkat desainnya yang bisa dilipat, akan mudah menempatkan Hover Camera dimana saja.
Komponen baling-baling seluruhnya terlindungi frame, jadi tetap aman bermain dengan drone ini
Hover Camera, Drone Elegan yang Bisa Dilipat
Masih ingat Fleye? Drone dengan baling-baling internal yang aman sekalipun menabrak manusia. Nampaknya Hover Camera punya ide lain untuk membuat drone tetap aman.
Hover Camera sengaja menutupi seluruh baling-baling dengan frame yang terbuat dari bahan carbon fiber yang ringan tetapi kuat. Ini membuat unsur mekanik drone tidak akan langsung bersentuhan dengan objek di sekitarnya.
Jadi, kamu tidak perlu takut terkena baling-baling drone yang putarannya sanggup melukai tangan.
Abadikan fotografi, videografi, hingga panorama 360° dengan mudah
Hover Camera, Drone Elegan yang Bisa Dilipat
Kamera bawaan drone biasanya kurang begitu bagus kualitasnya, tetapi Hover Camera berani menepis asumsi tersebut.
Ia dibekali dengan kamera 13 MP dengan kemampuan merekam video dalam resolusi 4K. Bahkan untuk kamu yang menyukai fotografi panorama, drone ini pun dapat mengerjakan tugas seperti itu.
Hover Camera mampu mengirimkan streaming video real-time dalam resolusi 720p ke smartphone kamu lewat konektivitas WiFi.
Flash kamera juga sengaja dilekatkan agar hasil foto tetap bisa terang meski memotret dalam kondisi yang gelap.
Selain itu, adanya sistem Electronic Image Stabilization (EIS) dan gimbal 1 axis akan membuat kualitas tangkapan gambar tidak blur dan tetap stabil.
Banyak mode yang menjadikannya menarik untuk dimiliki
Hover Camera, Drone Elegan yang Bisa Dilipat
Pihak Zero Zero Robotics mengatakan bahwa Hover Camera datang tanpa transmiter, ia sepenuhnya dikendalikan oleh smartphone.
Namun ada sejumlah mode dan fitur keren yang turut hadir menyertainya. Seperti mode follow-me, sonar, face tracking, body tracking, hingga adanya kamera tambahan yang menghadap ke bawah untuk membantu stabilitas drone.
Saat ini pihak perusahaan masih terus mengembangkan Hover Camera, terutama kualitas kameranya agar bisa setara dengan smartphone modern.
Sepertinya inovasi yang ditawarkan Hover Camera ini akan menarik ya? Untuk harganya sendiri, memang belum ditetapkan, namun rencananya akan dibawa $600. Harga yang cukup rasional dengan kualitas yang ditawarkan.
Sekarang, kita tunggu kelanjutan perkembangan drone ini 🙂
Sumber: GetHover
Image Credit: Engadget