Mira Prism iPhone, Harga Mira Prism, AR iPhone,
Mira Prism menawarkan headset augmented reality dengan bantuan iPhone

Augmented Reality (AR) menawarkan penggabungan konten digital dengan dunia nyata secara bersamaan. Tidak seperti Virtual Reality (VR), AR tetap membuka penglihatan visual dan memungkinkan interaksi secara fleksibel dengan realitas. Teknologi tersebut cukup familiar dan dapat diterapkan dengan smartphone.

Mira Prism adalah aksesoris iPhone yang menunjang penggunaan AR. Ponsel iPhone dipasang pada wadah yang tersedia, kemudian pada layarnya memancarkan informasi visual 3D yang direfleksikan oleh kaca plastik transparan. Secara keseluruhan bentuk headset ini mirip dengan produk AR terkenal Microsoft HoloLens.

Mira Prism iPhone, Harga Mira Prism, AR iPhone,
Remote khusus untuk menunjang interaksi konten digital

Sebelumnya Osterhout Design Group (ODG) memiliki produk serupa yang disebut Smartglasses R8 dan R9 namun tidak memerlukan tambahan perangkat lain seperti smartphone untuk mengoperasikan fitur AR-nya.

Material yang dipakai Mira Prism sangat ringan serta nyaman digunakan, menawarkan sudut pandang hingga 60 derajat dan memiliki resolusi yang sama dengan layar iPhone. Kontrol atau interaksi dengan AR dapat menggunakan remote khusus yang dijual sepaket dengan perangkat.

Mira Prism iPhone, Harga Mira Prism, AR iPhone,
Kamu dapat memainkan video game melalui headset ini

Menurut perusahaan untuk saat ini Mira Prism hanya bekerja pada iPhone 6, iPhone 6S, dan iPhone 7. Di sisi lain ketika iOS 11 dirilis, pihaknya menjanjikan membuka peluang bagi developer untuk mengembangkan headset ini lebih jauh.

Mira Prism baru akan dirilis pada musim gugur di belahan Bumi utara atau antara bulan September – November tahun ini. Meski demikian kamu bisa melakukan pre-order di halaman resmi Mira Prism dengan harga Rp 1.3 juta, sementara ketika sudah hadir di retail harganya akan melonjak menjadi Rp 2 juta per unitnya.

Berikut perkenalan singkat Mira Prism: