Salah satu alat yang wajib digunakan ketika mengendarai sepeda motor adalah helm yang berfungsi untuk melindungi kepala jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan. Atas alasan ini sebagian negara mengatur kebijakannya sendiri terkait penggunaan helm.
Rata-rata helm punya fungsi yang secara garis besar sama saja, yakni untuk melindungi kepala dari benturan.

Namun bagi Marcus Weller, helm sebaiknya menjadi pencegah kecelakaan, bukan hanya pelindung kepala.

Bersama dengan rekannya, Weller menciptakan Skully, helm dengan fitur kamera di bagian belakangnya dan mentransfer gambar ke sebuah layar kecil di depan wajah pengendara.

Kamera 180° yang lebih maksimal dibanding kaca spion

Helm Skully Atasi Masalah Blind Spot Bagi Pengendara Motor

Dua buah kaca spion pada sepeda motor sudah cukup membantu, hanya saja sudut pandang yang diberikan tidak menyeluruh.

Skully menempatkan sebuah kamera di bagian belakang helm dengan sudut pandang ultra-wide 180° dimana ini sudah mencakup semua pandangan yang ada di belakang, yang tidak bisa dilihat mata manusia secara langsung.

Kemudian tampilan video real-time ini dimunculkan pada layar transparan di bagian depan helm sehingga pengendara tetap bisa fokus melihat ke depan.

Fungsi GPS bisa ditampilkan di layar

Helm Skully Atasi Masalah Blind Spot Bagi Pengendara Motor

Jika kamu sedang tidak ingin menggunakan kamera, Skully menawarkan mode GPS untuk menampilkan dimana lokasi sekarang atau untuk mencari rute terbaik. Tentu saja helm ini sendiri sudah memiliki GPS yang tertanam di dalamnya.

Menariknya, Skully memungkinkan integerasi dengan smartphone via koneksi Bluetooth. Misalnya untuk menjawab telepon, mendengarkan musik, dan konfigurasi menarik lainnya.

Pihak Skully sendiri mengklaim daya tahan baterai hingga 9 jam sehingga mampu aktif selama perjalanan panjang sekalipun.

Kamu tertarik? Siapkan kocek mendalam!

4 SEFSED JPEG - Helm Skully Atasi Masalah Blind Spot Bagi Pengendara Motor

Saat ini satu buah helm Skully AR-1 dipatok seharga $1499 atau mencapai Rp 20 jutaan. Harga yang pastinya sangat jauh jika kamu bandingkan dengan rata-rata helm yang dijual di pinggir jalan.

Namun selain fiturnya yang menarik dan tidak hadir pada helm manapun, Skully mengusung bahan berkualitas tinggi yang telah mendapat sertifikat.

Sumber: Skully