Hoverglide Floating Backpack

Di kala bepergian ke suatu tempat, pastinya kamu akan membawa sejumlah barang penting dalam perjalanan. Semakin jauh jaraknya, maka biasanya semakin banyak yang kamu bawa, seperti bahan makanan dan minuman. Sayangnya, konsekuensi ini menyiksa tulang punggung yang harus menopang tubuh sekaligus beban tambahan yang kadang melewati batas wajar.

Daripada mengurangi jumlah beban, sebuah startup bernama Lightning Packs mengembangkan backpack Hoverglide yang secara ajaib mengurangi tekanan di punggung secara signifikan.

Cukup menarik, namun bagaimana cara kerjanya?

Tas bergerak naik-turun sesuai aktivitas

Hoverglide Bag

Menurut penjelasan pihak perusahaan, mereka mengembangkan Suspended Load Technology (SLT) yang telah dipatenkan. Sederhananya, ada semacam motor elektrik yang bertugas menaikkan atau menurunkan tas secara dinamis. Perlu diketahui bahwa antara tas dengan tali terdapat pemisah yang memungkinkan salah satu naik atau turun.

Jika kamu menuruni tangga misalnya, secara alami tas akan mengalami gaya jatuh yang semakin menyakiti pundak. Namun berkat SLT, tas secara otomatis dinaikkan pada momen itu. Dengan demikian, kamu nyaris tidak merasakan adanya beban tambahan, khususnya saat berjalan atau melewati medan terjal.

Mengurangi beban hingga 86 persen!

Menurut sebuah studi yang dirilis jurnal sains Nature, sistem SLT pada Hoverglide mampu mengurangi tekanan hingga 82 persen ketika berjalan dan 86 persen saat sedang berlari.

Kamu juga dapat menambah ekstra beban 5,4 kilogram tanpa harus menyiksa pundak dan punggung.

Sudah diuji oleh militer

Untuk kamu yang gemar traveling ke tempat-tempat yang jarang terjamah manusia, memiliki tas yang kuat dan tahan lama merupakan keharusan yang tidak bisa dikompromi. Hoverglide menggunakan material Codura 1000 yang ringan namun sangat kuat dan sudah diuji oleh angkatan militer Amerika Serikat US Army dan US Marines.

Selain itu tas tidak menyerap keringat sehingga tidak menimbulkan bau ketika digunakan cukup lama. Material water repellent sudah lebih dari cukup untuk melindungi barang bawaan melewati lingkungan lembab hingga hujan.

Siap diluncurkan bulan depan

Saat Hoverglide diumumkan pada pertengahan Juli lalu, antusiasme kalangan traveler dan hiker sangat luar biasa. Namun mereka harus menunggu beberapa lama sebelum tas ini secara resmi meluncur ke publik.

Menurut Lightning Packs, produk revolusioner ini baru akan diluncurkan pada tanggal 5 September mendatang di halaman penggalangan dana Kickstarter. Tidak mengherankan mereka memilih situs crowdfunding sebab status perusahaan yang masih dalam perintisan dan perlu dana ekstra untuk proses manufaktur.

Hingga kini belum ada informasi spesifik soal harga Hoverglide.Pihaknya menawarkan 4 varian mulai dari 28 liter hingga 55 liter yang tentunya bakal dibanderol dengan harga berbeda.

Nah, bagaimana dengan kamu sendiri? Seberapa besar ketertarikanmu dengan tas ini?

Berikut video live action dari Hoverglide: