Samsung Galaxy S9 Rilis
Galaxy S9 dipastikan muncul lebih cepat (credit: Kārlis Dambrāns)

Sejumlah rumor tentang Samsung Galaxy S9 semakin menguat seiring rilisnya yang kian mendekat. Jika Galaxy S8 mengalami telat rilis akibat “bencana” Note 7, maka dengan tidak adanya masalah serupa Samsung diperkirakan bisa meluncurkan smartphone flagship selanjutnya tepat waktu.

Galaxy S8 telah diumumkan pada akhir Maret lalu atau terlambat sebulan setelah event Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, Spanyol. Sementara pendahulunya yakni Galaxy S6 dan Galaxy S7 menampakkan diri secara resmi pada Februari.

Menurut India Today dengan sumber yang tidak disebutkan, Galaxy S9 dipastikan hadir di MWC 2018. Secara spesifik Samsung akan mengumumkannya pada 25 Februari, atau sehari sebelum MWC diselenggarakan. Jika rumor ini akurat, Galaxy S9 bakal muncul di pasar lebih awal dibanding Galaxy S8, sesuai dengan jadwal rutin Samsung.

Galaxy S9 dan S9 Plus bakal menebus kesalahan Galaxy S8 yang menaruh sensor sidik jari di posisi yang kurang nyaman. Bahkan disebutkan sensor sidik jari diletakkan di bawah layar. Rumor menarik lainnya adalah potensi kembalinya varian mini pada Samsung.

Kejelasan wujud dan fitur Galaxy S9 diperkirakan semakin menguat menjelang peluncurannya beberapa bulan mendatang.