GoPro Hero
Kamera baru GoPro dibanderol lebih murah

GoPro masih belum berhenti dengan produk kamera aksi yang mereka produksi hingga saat ini. Identik dengan brand menengah atas, GoPro mencoba mengikis persepsi tersebut dengan merilis kamera yang lebih murah, setidaknya menjangkau konsumen secara luas.

Dijuluki GoPro Hero, kamera ini menawarkan cukup banyak fitur canggih bersanding dengan harganya yang lebih terjangkau. Kamera 10 megapiksel itu mampu merekam video 1440p dengan resolusi 60 fps. Uniknya, pengguna dapat mengontrol fungsi dasar kamera menggunakan perintah suara.

Hero dipersenjatai layar sentuh yang mana juga dimiliki oleh Hero5. GoPro juga tidak lupa menyediakan WiFi dan Bluetooth untuk memudahkan transfer file dan kontrol secara nirkabel.

Dengan case khusus, GoPro Hero mampu menyelam hingga kedalaman maksimal 10 meter, cocok untuk aktivitas scuba diving. Sementara mount yang dipakai dipastikan cocok dengan semua jenis kamera GoPro.

Harga GoPro Hero

GoPro Hero
Harga GoPro Hero akan lebih kompetitif dengan segmen menengah bawah

Meski bukan kamera papan atas, tetapi kualitas kamera besutan GoPro memang termasuk yang dipertimbangkan. Saat ini perusahaan mematok harga $199 atau Rp 2,7 juta per unit. Sangat kontras apabila kita bandingkan dengan Hero6 Black yang mencapai $499 atau Rp 6,8 juta.

Jika kamu ingin mengadopsi kamera GoPro murah, mungkin Hero bisa jadi pertimbangan terbaik. Di tambah lagi, kamu punya sisa uang untuk membeli aksesoris seperti gimbal, drone, dan sebagainya.

Mencoba menyelamatkan GoPro

GoPro Hero
GoPro sejatinya di ambang kebangkrutan

Menjual kamera murah sepertinya menjadi jalan terakhir bagi GoPro setelah bisnisnya dikabarkan hampir bangkrut. Pihaknya juga beberapa kali memangkas harga kamera dengan harapan bisa mendapatkan lebih banyak pembeli.

Lantas, apakah GoPro Hero akan menarik perhatian konsumen? Jawabannya akan terlihat ketika perusahaan akan merilis kamera tersebut dalam waktu dekat.

Berikut video promosi GoPro Hero: