GoPro merupakan perusahaan yang sudah dikenal sebagai produsen action camera terbaik. Perusahaan yang berdiri sejak 2002 lalu tersebut juga menyediakan aksesori kamera untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Kabar bahwa GoPro akan merilis drone telah berhembus tahun lalu. Rumor ini akhirnya terungkap setelah GoPro merilis halaman GoPro Karma yang dapat dipastikan adalah sebuah drone.

Bocoran informasi dari situs My First Drone mengungkap bentuk Karma yang cukup jelas. Drone tersebut mempunyai empat baling-baling yang digerakkan oleh brushelss motor.

Tubuhnya terlihat lebih pendek dibanding drone pada umumnya. Gimbal stabilizer pun dipasang di depan, bukan di bawah seperti kebanyakan drone. Sementara untuk kamera, ia akan serasi dengan GoPro Hero.

Jika melihat salah satu detil video Karma, dapat diperkirakan tinggi drone hanya sekitar 15 cm – 20 cm. Terlihat drone tidak tergilas ketika berada di kolong mobil.

Tak hanya itu, GoPro juga membagikan sebuah video yang bisa kita simpulkan bahwa Karma juga turut membawa fitur follow-me. Bahkan ia dapat mengikuti para pesepeda yang melaju dengan cepat.

Apakah Karma memiliki fitur pintar untuk mengenali lingkungan? Sepertinya jawaban dari pertanyaan tersebut adalah, iya.

Dalam video di bawah ini, Karma diterbangkan di dalam ruangan dan melewati berbagi halangan dengan halus. Tidak menutup kemungkinan ia memiliki kemampuan obstacle avoidance dan sonar.

Di sisi lain, transmitter Karma tak jauh berbeda dengan beberapa nama seperti DJI dan Xiro. Menariknya, Karma juga hadir bersama dengan layar untuk menampilkan sudut pandang kamera secara FPV.

drone gopro, harga drone gopro, gopro karma
Foto transmitter ini dapat memberikan kita beberapa info

Model transmitter dengan layar tak ubahnya seperti laptop. Dapat dilipat sehingga lebih praktis dan tidak memakan banyak tempat ketika disimpan.

Terlepas dari itu, informasi di atas masih bersifat spekulatif. Bahkan harganya pun masih belum jelas, namun sejumlah rumor menyebut Karma berada di kisaran $500 tanpa kamera.

Kita tidak tahu detil resminya sebelum GoPro merilis Karma pada 19 September mendatang.
.
Untuk pecinta drone, bersiaplah menyambut Karma…

Sumber: GoPro Karma