Google Earth Terbaru

Sejak diambil alih oleh Google pada 2004, software pemetaan Earth Viewer mengalami sejumlah pembaharuan, termasuk namanya yang sekarang kita kenal dengan sebutan Google Earth. Namun secara kasar Google Earth yang kita nikmati sekarang dengan 10 tahun lalu tampak sama saja.

Melalui blognya, Google merilis Google Earth versi baru yang bekerja untuk web dan Android. Pengembangan yang telah dilakukan dua tahun terakhir menghasilkan tampilan yang lebih interaktif, penambahan informasi lokasi, serta visual yang disempurnakan.

Google Earth Terbaru
Bingung mencari destinasi wisata? Voyager akan berikan beberapa rekomendasi

Fitur Voyager menampilkan tempat-tempat menarik yang bisa kamu kunjungi beserta informasi sejarah, fakta unik, tips perjalanan, atau video yang menjelaskan lokasi tersebut. Boleh dibilang Voyager difungsikan sebagai pemandu sebelum kamu benar-benar datang ke tempat tersebut.

Dari segi antarmuka Google Earth terhitung sangat sederhana tetapi juga interaktif. Semua menu diletakkan di bilah kiri. Berbeda dengan versi software yang memasang begitu banyak opsi yang bakal menyulitkan awam.

Google Earth Terbaru
Foto? Bukan! Ini simulasi 3D dari Google Earth

Tidak lupa Google juga menyuntikan elemen tiga dimensi di sebagian lokasi. Kamu bisa melihat gedung dari berbagai sisi. Selain bangunan, wilayah pegunungan kini memiliki kontur yang kentara. Sebagian besar gunung telah memiliki format 3D, tetapi hanya sedikit tempat yang telah dibekali format 3D untuk bangunan.

Rilis Google Earth versi baru ini bisa diakses untuk web dan Android. Tentu, kamu juga tetap bisa mengaksesnya dalam bentuk software melalui Google Earth 7 untuk komputer.

Ini video perilisan Google Earth baru: